Sabtu, 26 Januari 2013

6 Tempat Pesugihan Paling Terkenal di Jawa [Bagian 6]

Manusia memang makhluk yang serakah. Banyak jalan ditempuh untuk mendapat kekayaan dengan cara instan. Tak peduli akan akibat yang ditimbulkan. Salah satunya dengan mengabdi pada makhluk-makhluk gaib melalui ritual pesugihan. Berikut enam tempat di Jawa yang sering didatangi para pencari pesugihan.

6. Gunung Kemukus, Sragen

Gunung kemukus berada di Kecamatan Sumber Lawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Di gunung ini, terdapat sebuah sendang yang bernama Sendang Ontrowulan. Sahabat Membongkarfakt.com Menurut legenda, Gunung Kemukus ini adalah tempat pelarian Pangeran Samodra dari Majapahit, bersama kekasihnya yang juga ibu tirinya, bernama Nyai Ontrowulan. Nyai Ontrowulan sering mandi di sendang tersebut. Mencuci muka dengan air sendang ini dipercaya bisa membuat awet muda.

Yang paling kontroversial dari Gunung Kemukus adalah ritual pesugihan berbau seksual. Untuk mendapatkan hasil maksimal, konon para pencari pesugihan harus berhubungan seks dengan lawan jenis yang juga sedang mencari pesugihan. Lawan jenis ini harusah bukan suami/istrinya. Konon, ritual ini untuk mengenang cinta terlarang Pangeran Samodra dengan Nyai Ontrowulan 

Advertiser