Sabtu, 26 Januari 2013

6 Tempat Pesugihan Paling Terkenal di Jawa [Bagian 4]

6 Tempat Pesugihan Paling Terkenal di Jawa Keinginan untuk mendapat kekayaan dengan cara cepat banyak membuat orang hilang akal. Logika dan agama dikesampingkan. Pesugihan pun menjadi jalan pintas bagi mereka. Tulisan ini merupakan lanjutan dari 6 Tempat Pesugihan Paling Terkenal di Jawa.

4. Gunung Kawi, Malang

Gunung Kawi merupakan petilasan dari tokoh-tokoh yang berbeda generasi. Tempat ini pernah menjadi pelarian Pangeran Kameswara dari Kediri pada tahun 1200-an Masehi.
Selain itu, di gunung ini juga terdapat makam Eyang Sujo dan Eyang Jugo, yang merupakan keturunan Mataram. Sahabat membongkarfakta.blogspot.com Keduanya adalah pengikut Pangeran Diponegoro yang melarikan diri setelah ditangkapnya Pangeran diponegoro pada tahun 1830. Petilasan dan makam tersebut yang biasanya dikunjungi untuk ngalap berkah.
Di Gunung ini terdapat sebuah pohon yang bernama Pohon Dewandaru. Konon, pohon ini bisa mendatangkan keberuntungan. Para pengalap berkah akan menunggu daun, buah, dahan, atau ranting yang jatuh dari pohon tersebut yang dipercaya bisa mendatangkan apa yang diinginkan.

Advertiser