Minggu, 17 Maret 2013

Sakit Langka, Wanita Ini Hanya Bisa Melihat dengan Cara Terbalik

Sakit Langka, Wanita Ini Hanya Bisa Melihat dengan Cara Terbalik - Dunia menjadi terbalik benar-benar dialami oleh wanita asal Serbia ini. Bojana Danilovic menderita kelainan otak yang membuat semuanya tampak terbalik di matanya.

Seperti di kutip ladjunewsonline Kondisi tersebut membuat Bojana harus membaca majalah dengan cara terbalik sehingga sering ditegur orang lewat. Ia juga membuat kaget saat harus mengisi berbagai dokumen atau formulir sebagai bagian pekerjaannya di Dewan Kota Uzice. Semula banyak yang tak percaya namun Bojana menunjukkan dirinya memang hanya bisa melakukan pekerjaan hanya dengan membalik komputernya.

"Bagi orang lain, apa yang kulakukan terlihat luar biasa. Namun bagiku semua itu normal," ucap Bojana. "Aku terlahir seperti ini, jadi inilah caraku melihat dunia."

Para pakar saraf di Institut Teknologi Massachusetts (MIT) dan Universitas Harvard mengatakan kondisi yang dialami Bojana itu disebut "fenomena orientasi spasial". Sebenarnya wanita berusia 28 tahun itu melihat semuanya dengan normal, namun otaknya yang menolak kemudian menggantinya. "Para dokter tak tahu kenapa ini bisa terjadi. Seakan itu terjadi begitu saja di otakku," lanjutnya.

Keanehan dirasakan orangtua Bojana ketika melihat putrinya itu merangkak dan berjalan mundur saat masih bayi. Namun berkat latihan keras akhirnya Bojana sekarang bisa berjalan maju. Namun untuk hal lainnya ia harus membalikkan benda untuk beraktivitas sehari-hari, misalnya televisi yang ditontonnya.

Sumber

Advertiser