Senin, 18 Maret 2013

Selebrasi Gol Dengan Salam Nazi Pemain Yunani Kena Skors Seumur Hidup

Selebrasi Gol Dengan Salam Nazi Pemain Yunani Kena Skors Seumur Hidup - Aneh-aneh saja ulah pemain sepak bola yang satu ini. Gara-gara selebrasi golnya yang dinilai rasis, pemain asal Yunani, Giorgios Katidis, mendapat skors seumur hidup. Kejadian ini bermula saat Giorgios menyarangkan gol ke gawang lawan saat AEK Athens menjamu Veria, pada Sabtu (16/3).

Seperti di kutik ladjunewsonline Ketika itu, Giorgios tiba-tiba melakukan selebrasi gol dengan mengangkat tangan kanannya. Selebrasi yang ia lakukan ini kemudian dianggap menirukan salam Nazi dan membuatnya menerima hukuman yang cukup berat. Pemain sepak bola berusia 20 tahun itu dilarang membela Timnas Yunani seumur hidup oleh Federasi Sepak Bola Yunani.

Tak hanya itu, aksi Giorgios ini juga mendapat banyak kecaman di dunia maya. Para fans AEK Athens juga menuntut agar Giorgios dikeluarkan dari timnya. Namun, Giorgios mengaku sebenarnya tak tahu arti dari gerakan tangan yang ia lakukan tersebut.

Melalui akun Twitternya, Giorgios mengungkapkan ia bukanlah penganut paham fasisme. "Saya bukan seorang fasis dan tidak akan melakukannya jika aku tahu apa artinya," ujarnya membela diri. Sayangnya, nasi telah menjadi bubur dan Federasi Sepak Bola Yunani tetap pada pendiriannya menghukum Giorgios skorsing seumur hidup.

Advertiser