Kamis, 04 April 2013

Memalukan! Video Polisi Bali Palak Turis Rp 200.000

Memalukan! Video Polisi Bali Palak Turis Rp 200.000 - Sudah menjadi rahasia umum kalau polisi Indonesia itu suka korupsi, semua urusan kalau ketemu polisi pasti ribet.

Ulah memalukan oknum polisi terekam dan publikasikan melalui video di youtube. Kali ini aktor buruknya adalah oknum polisi lalu lintas yang bertugas di Bali sedang memalak turis asal Belanda bernama Van Der Spek.

Video tersebut diunggah sejak 1 April 2013 dengan judul 'Polisi Korupsi di Bali / Corruption police in Bali,'. Uang memalak sebesar Rp 200 ribu. Uang tersebut sebagian dibelikan empat botol minuman beralkohol dan sisanya dikantongi polisi berseragam.

Pengungahnya menyebut, lokasi pemalakan terjadi di Pos Polisi LIO Square, Bali. Ia juga menuliskan catatan ' Semoga Bapak kepala kepolisian segera menindak anak buahnya yang memalukan instansi kepolisian Indonesia di mata dunia," tulisnya. .

Dalam video berdurasi 4.49 menit, terlihat turis asal Belanda tersebut mengendarai sepeda motor sendirian tanpa mengenakan helm. Van Der Spek langsung dihentikan dan dibawa oknum polisi berseragam tersebut ke Pos Polisi bertuliskan LIO Square.

Di Pos Polisi tersebut, sang polisi berpangkat Bripka itu awalnya menjelaskan apa kesalahan Van Der Spek yakni tidak memakai helm. Ia juga menjelaskan denda tidak memakai helm sesuai peraturan di Indonesia yakni membayar denda sebesar Rp 1,250 juta.

Namun polisi tersebut menawarkan untuk menyelesaikan di lokasi dengan membayar Rp 200 ribu dan kasusnya tidak akan berlanjut ke pengadilan. Sang turis pun lantas meletakkan empat lembar 50-an ribu di atas meja.

Setelah itu, polisi itu  mengatakan bahwa hari ini sang turis bebas berkendara tanpa mengenakan helm. Namun esok harinya ia harus memakai helm.

Keduanya lantas berjabat tangan tanda kasus telah usai. Sang polisi pun mengantar turis tersebut keluar dari Pos Polisi. Ia sempat menanyakan kemana ia akan pergi, dan dijawab turis akan kembali ke hotel untuk menikmati bir.

Tahu bule tersebut akan minum bir di hotel, polisi tersebut dengan akrabnya menawari untuk minum bir di Pos Polisi. Kemudian mereka kembali ke Pos Polisi. Di Pos Polisi itulah, oknum polisi tersebut mengatakan bahwa uang tilang tersebut sebagian untuk beli bir.

"Uangnya Rp 100 ribu untuk bir, Rp 100 ribu untuk pemerintah," ujar oknum polisi tersebut sambil memasukkan uang yang katanya untuk pemerintah ke dalam kantong.

Setelah keluar dari Pos, oknum polisi tersebut datang kembali dengan membawa 4 botol bir berukuran besar. Dengan cekatan oknum polisi tersebut membuka botol bir dengan giginya.
Saat ditawari 2 botol, Van Der Spek hanya meminta satu botol karena dia masih akan mengendarai sepeda motor.

Dalam perbincangannya, oknum polisi tersebut bahkan mengaku dalam sehari sudah 'dama' dengan tiga bule. "Hari ini ada 3 turis, yang nomor 1 Rp 300 (ribu), yang nomer dua, anda, (Rp 200 (ribu) dan yang ketiga 100 (ribu)," ujar polisi tersebut dengan polosnya kepada Van Der Spek.

Tak lama kemudian datang rekan polisi tersebut dan ikut menikmati bir hasil uang tilang. Saat Van Der Spek akan pamit, oknum polisi tersebut menawarinya untuk kembali mampir esok hari dan minum bir bersama lagi.

Penasaran seperti apa aksi memalukan polisi di Bali ini ??? Langsung saja lihat Video Polisi Bali Palak Turis dibawah ini

Advertiser