Rabu, 05 Juni 2013

Marak Perkosaan, India Akan Larang Memajang Manekin Pakai Bikini

Marak Perkosaan, India Akan Larang Memajang Manekin Pakai Bikini
Marak Perkosaan, India Akan Larang Memajang Manekin Pakai Bikini - Tingginya angka pemerkosaan di India benar-benar membuat pemerintahnya mengambil langkah antisipasi. Bahkan kini pemerintah akan melarang memajang manekin menggunakan pakaian dalam di toko-toko. Pasalnya, hal itu dinilai memicu munculnya pemerkosaan.

Usulan tidak lazim ini diterbitkan oleh pemerintah Mumbai melalui Brihanmumbai Municipal Corporation (BMP). Manekin dengan bikini atau pakaian dalam seksi memang banyak ditemui di pusat perbelanjaan di Mumbai. Saat ini usulan pelarang manekin seksi tinggal menunggu keputusan akhir dari ketua BMC.

"Saya yakin manekin, khususnya yang mengenakan bikini, memiliki dampak terhadap munculnya kejahatan terhadap perempuan di negeri ini," ucap anggota BMC, Ritu Tawade, pada stasiun televisi NDTV. "Memamerkan manekin yang seperti itu mempengaruhi pikiran para pria."

Namun para aktivis perempuan mengecam usulan yang dianggap berlebihan itu. Tak hanya dikecam aktivitis, para netizen pun mengolok-olok usulan pemerintah Mumbai ini. "Saya tak terangsang hanya dengan melihat manekin. Apakah para anggota BMC terganggu?" kritik mantan jurnalis dan politisi, Pritish Nandy.

"Sangat tidak masuk akal. Manekin ada di banyak negara lainnya," kecam seorang aktivitis, Sharada Sathe. "Memikirkan kejahatan seperti ini adalah di dalam kepala, bukan mencari-cari sumber dari luar.

Advertiser