Sabtu, 18 Januari 2014

Wow! Toko Ini Pajang Manekin dengan Rambut Kemaluan

Pernahkah melihat manekin memiliki rambut kemaluan?
Mungkin hampir semua menjawab tidak pernah. Manekin memang "bertugas" memamerkan produk seperti pakaian. Tapi, Sebuah toko fashion, American Apparel, yang terletak di Kota New York, Amerika Serikat (AS) menuai kontroversi setelah memajang 3 manekin di etalasenya. Manekin yang dipamerkan memang bukan menekin biasa, ke-3 manekin itu terlihat memiliki rambut di kemaluannya.

Toko tersebut menampilkan tiga manekin berpakaian dalam putih transparan, yang memperlihatkan garis bikini. Pejalan kaki yang melewati jendela tentu akan menghentikan langkahnya karena terlihat jelas perbedaan warna di balik pakaian dalam itu.

Meskipun pengguna twitter telah mengkritiknya, pengecer membela diri dengan mengatakan ini bertujuan untuk memulai percakapan tentang konsep kecantikan masyarakat feminin.

Manajer District Visual Dee Myles mengatakan kepada Observer, penampilan yang tak biasa itu bermaksud untuk membawa orang memikirkan liburan romantis mendekati Hari Valentine. Dia menambahkan itu penting untuk memicu rasa ingin tahu dan mengetahui apa yang kita anggap cantik dan seksi.

Ketiga manekin itu semuanya memiliki rambut cokelat dan berkcamata. Ia juga mengekspose bagian dadanya di bawah bra yang tembus pandang.

Pembeli yang melihat manekin tentu memiliki reaksi yang berbeda-beda ketika melihat ke arah etalase. Beberapa menyetujuinya sebagai langkah positif untuk feminisme dan yang lainnya meyakini ini terlalu vulgar.

"Sedikit mengganggu," tulis seorang pengguna twitter seperti dikutip Dailymail, Sabtu (18/1/2014).

American Apparel memang dikenal memiliki strategi pemasaran yang heboh. Baru-baru ini toko itu mengeluarkan t-shirt dengan gambar Miss V yang menstruasi. Garmen ini didesain oleh seniman dari Toronto, Petra Collins, yang mengatakan bahwa itu bermaksud untuk membuka tiga topik untuk didiskusikan yakni rambut kemaluan, masturbasi, dan menstruasi.

"Kita adalah makhluk kita sendiri dalam mengendalikan seksualitas kita sendiri. Saya menemukan gambar ini menarik mengarah ke seksualitas dan reproduksi yang tersembunyi dan sering dipandang sebagai menjijikkan," katanya.

Advertiser