Kamis, 27 Februari 2014

5 Akibat Operasi Sedot Lemak Paling Mengerikan

Malas berolahraga membuat Orang-orang lebih memilih cara cepat atau instant untuk menghilangkan lemak ditubuhnya. Tak sedikit pula orang-orang menggunakan jalan pintas untuk mengatasi masalah tersebut.

Jalan pintas yang sering digunakan orang-orang untuk membuang lemak ditubuhnya yaitu operas sedot lemak.

Operasi ini diketahui memiliki banyak peminat untuk membuat tubuh mereka terlihat langsing tanpa lemak. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk melakukan operasi sedot lemak ini, kamu harus mengetahui beberapa akibat atau efek samping yang disebabkan oleh operasi sedot lemak ini.

Nah, Agar tidak menyesal di kemudian hari, ketahuilah efek samping dari operasi sedot lemak, seperti dikutip dari palingseru.com.

1. Infeksi

Seperti operasi bedah lainnya, operasi sedot lemak juga akan memberikan resiko, meskipun ini jarang sekali terjadi, tapi bisa saja infeksi pada kulit terjadi setelah melakukan operasi sedot lemak. Mungkin ini terdengar sangat biasa-biasa saja, tapi infeksi kulit yang parah juga dapat menyebabkan kematian.

2. Mati rasa

Operasi sedot lemak juga akan memberikan resiko yang akan dirasakan setelah operasi. Salah satunya adalah mati rasa, mungkin kamu akan merasakan mati rasa disekitar daerah yang dioperasi seperti, perut, pinggul, paha, lengan, dan leher.

3. Masalah ginjal dan jantung

Cairan yang disuntikan atau disedot keluar saat operasi dapat menyebabkan masalah ginjal dan jantung yang akan berujung pada kematian. Untuk itu, berpikir-pikirlah dahulu sebelum melakukan operasi sedot lemak.

4. Penyimpangan kontur

Jika kamu melakukan operasi sedot lemak, maka kulit kamu akan bergelombang, berkerut, dan tidak kencang lagi, karena lemak yang disedot tersebut tidak merata. Selain itu operasi ini juga menyebabkan kerusakan pada bawah kulit yang menyebabkan kulit kamu berbintik-bintik yang mungkin tidak bisa hilang, atau bintik permanen.

5. Emboli lemak

Potongan lemak yang menempel dapat melepaskan diri, kemudian akan terbawa aliran darah melalui pembuluh darah, dan bisa saja potongan lemak tadi tersangkut ke percabangan pembuluh darah  yang kecil sehingga menyumbat sirkulasi darah.

Hal ini sangat berbahaya yang bisa menyebabkan hal yang fatal, tak hanya itu emboli lemak juga dapat menyebabkan kematian.

Nah, itulah akibat mengerikan setelah operasi sedot lemak, harus berpikir dua kali untuk melakukannya. Lebih baik bersabar dan berusaha keras, dari pada tidak berusaha tapi beresiko pada kematian.

Advertiser