Selasa, 25 Februari 2014

Bagian Tubuh yang Paling Diperhatian Pria dan Wanita

Sebuah survey mengungkap "Perut" adalah bagian tubuh yang menjadi perhatian perempuan dan pria.

Survey yang dilakukan The Today Show dan AOL terhadap 2.000 perempuan dewasa dan 200 remaja mendapatkan hasil 69 persen perempuan mengaku perut menjadi obsesi tubuhnya. Selanjutnya 40 persen wanita mengaku kulit, 39 persen paha, 32 persen rambut, 29 persen selulit, dan 29 persen bokongnya. Sebaliknya pria, yang paling dikhawatirkan 52 persen perut,  diikuti oleh penipisan rambut (24 persen), dan kemudian masalah kulit (23 persen).

Seperti dikutip dari liputan6.com, pada survei tersebut, juga terungkap wanita bisa menghabiskan waktunya 55 menit sehari untuk penampilannya. Ini setara dengan dua minggu dalam setahun.

Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dibandingkan pria yang menghabiskan 4,5 jam per minggunya demi penampilannya, sedangkan wanita 6,4 jam. Jumlah ini akan berbeda pada remaja yang lebih tinggi, yakni 7,7 jam per minggu demi penampilannya.

Dalam temuan itu juga terungkap, 60 persen perempuan dewasa berpikiran negatif tentang dirinya setidaknya sekali dalam seminggu, dibandingkan 36 persen pria. Sedangkan sebanyak 78 persen responden berusia 16-18 tahun berpikiran negatif tentang penampilannya setidaknya sekali seminggu.

Advertiser