Jumat, 21 Februari 2014

Cara Merawat Payudara Agar Kencang

Sebagai seorang wanita sudah seharusnya merawat seluruh bagian tubuh tanpa terkecuali, salah satunya adalah Payudara.

Payudara adalah aset yang sangat berharga dan harus selalu dirawat semaksimal mungkin. Namun kadang banyak wanita yang malas-malasan untuk merawat aset mereka.

Dengan payudara yang sehat selain suami menjadi senang hal ini juga sangat berpengaruh terhadap gizi untuk wanita yang sedang menyusui. Karena ASI yang sehat sangat mendukung kesehatan dan pertumbuhan sang buah hati.

Bagi yang peduli dengan kesehatan payudara berikut ini kami berikan informasi mengenai cara merawat payudara agar kencang dan sehat.

1. Makan yang Sehat
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan tertentu bisa membantu mengurangi risiko terkena kanker payudara. Buah dan sayur berwarna kuning atau oranye kaya akan beta-karoten, antioksidan yang diyakini bisa menurunkan risiko kanker payudara. Beberapa makanan lain seperti flax seed, walnut, cranberry dan makanan mengandung asam lemak omega-3 juga terbukti efektif. Konsumsi juga makanan yang mengandung magnesium untuk mencegah pembengkakan pada payudara saat PMS.

2. Gunakan Krim Payudara
Pemakaian krim khusus untuk perawatan payudara dapat membantu Anda mendapatkan payudara yang sehat sekaligus kencang. Pemakaian krim dilakukan sebelum tidur, dan bra tidak dilepas saat tidur. Penggunaan krim seperti ini membantu pengencangan payudara, namun hasilnya akan maksimal jika dibantu dengan sejumlah aktivitas fisik dan kebiasaan baik.

3. Rajin Olahraga
Olahraga merupakan kegiatan yang harus rutin dilakukan agar mendapatkan tubuh yang sehat. Pilihan olahraga juga memengaruhi bentuk tubuh. Pilihlah jenis olahraga yang mengencangkan tubuh, untuk menjaga bentuk badan tetap ideal. Perut rata dan badan langsing serta kencang menjadi tujuannya. Tiga jenis olahraga yang bisa dijadikan pilihan di antaranya body combat, yoga, muaythai.

4. Selalu Gunakan Bra
Kebiasaan mengenakan bra yang tepat turut membantu menjaga bentuk payudara. Termasuk saat tidur, dengan menggunakan bra khusus tanpa kawat. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak wanita dan terbukti dapat menjaga payudara mereka tetap kencang. 

5. Hentikan Kebiasaan Merokok
Merokok adalah sumber datangnya berbagai penyakit, termasuk kanker payudara. Studi yang dilakukan di California Department of Health Services menemukan bahwa wanita yang merokok berisiko 30 persen lebih tinggi terkena kanker payudara ketimbang yang tidak. Dalam penelitian lainnya, dikemukakan juga bahwa efek negatif merokok bersifat kumulatif. Semakin lama merokok, akan makin banyak penyakit kronis yang menempel di tubuh Anda.

6. Posisi Menyusui
Menurut beberapa penelitian, cara menyusui juga memengaruhi bentuk payudara. Biasanya ibu membungkuk menyesuaikan posisi dengan bayi saat menyusui. Ini memengaruhi payudara. Cara menyusui yang benar adalah dengan mendekatkan bayi ke payudara, menggunakan bantalan yang membuatnya nyaman dan memang cara menyusui ini aman untuk bayi.

Itulah beberapa tips cara perawatan payudara agar tetap kencang dan sehat.

Advertiser