Sabtu, 01 Februari 2014

Unik! Didalam Gunung Ada Kantin

Sebuah kantin di Meksiko mempunyai pemandangan yang tak biasa, yakni kantin berada di dalam gua yang berada dalam kawasan Carlsbad Caverns National Park di Gunung Guadalupe, Meksiko.

Seperti dikutip dari wowkeren.com, di dalam lereng bebatuan tersebut terdapat 118 gua dengan panjang 1,2 kilometer, lebar 191 meter dan tinggi 78 meter dengan luas mencapai 33.210 meter persegi.

Di salah satu gua yang bernama Big Room, 750 meter di bawah tanah ada sebuah pemandangan yang tak biasa yakni terdapat sebuah kantin yang cukup luas.

Kantin bawah tanah ini menyediakan berbagai makanan cepat saji seperti sandwich, salad, yogurt dan cokelat panas. Selain itu di sebelahnya juga terdapat toko souvenir yang menjual kaos dan oleh-oleh lainnya.

Yang menarik dari gua ini adalah pengunjung bisa mengirim kartu pos dari bawah tanah. Ada banyak kotak-kotak pos di dalam gua. Dengan begitu ketika sampai rumah, pengunjung akan menerima kartu pos dengan stempel "Dikirimkan dari tempat 750 meter di bawah tanah."

Kantin ini dibangun pada tahun 1928, dua tahun sebelum gua ini menjadi Taman Nasional. Ide pembuatan kantin muncul ketika para wisatawan yang sedang berkeliling gua merasa lelah karena 6 jam menyusuri seluruh lapisan gua tersebut. Untuk mengatasi kelelahan wisatawan, maka dibangunlah sebuah kantin untuk menyuplai makanan di dalam gua.

Meskipun begitu, kantin bawah tanah ini sempat dihentikan aktivitasnya selama setahun oleh pihak Taman Nasional. Mereka berpendapat bahwa keberadaan kantin ini mengganggu hewan-hewan di dalam gua karena baunya yang menyengat.

Namun setahun kemudian kantin ini kembali dibuka setelah mendapat protes dari penduduk lokal yang merasa bisnisnya turun akibat penutupan ini.(wk)

Advertiser