Selasa, 25 Maret 2014

5 Kondisi Kamu Dilarang Minum Air Putih

Semua orang diharuskan meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya. Hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun, ternyata pernyataan ini tidak berlaku bagi beberapa kondisi seseorang.

Dalam kondisi tersebut ternyata seseorang tersebut malah dilarang untuk minum air putih yang seperti sudah dianjurkan pada orang-orang normal. Mungkin memang terdengar sedikit aneh, karena air putih itu kan sudah terkenal sangat baik untuk kesehatan tubuh, tapi ini kok malah di larang?

Hal inilah yang masih membingungkan, tapi apa salahnya jika kita ketahui beberapa kondisi yang tidak di bolehkan untuk minum air putih.

Inilah 5 kondisi kamu dilarang minum air putih, seperti dikutip dari terselubung.in

1. Sebelum tidur
Biasanya seseorang memiliki kebiasaan minum air putih sebelum tidur. Hal ini dilakukan karena dianggap baik untuk kesehatan. Tapi, sebenarnya hal ini tidak baik untuk kesehatan, karena minum air putih sebelum tidur dapat membuat air tersebut bercampur dengan asam lambung, sehingga bisa saja dapat masuk ke tenggorokan dan dapat saja terhirup oleh paru-paru.

3. Ketika olahraga
Hal ini juga sering dilakukan oleh banyak orang, seperti saat setelah olahraga atau pun dalam keadaan masih olahraga, sering kali seseorang langsung minum air putih yang dianggap baik untuk kesehatan tubuh. Namun, sebenarnya hal ini justru malah tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu. Saat olahgara suhu tubuh akan meningkat sehingga jika kamu tambah dengan meminum air putih, kamu malah akan mengalami kelebihan cairan dan dapat menyebabkan kematian.

1. Ketika makan
Ketika makan sebaiknya kamu tidak minum air putih karena itu dapat membuat pencernaan kamu tidak berjalan dengan baik. Hal ini dikarenakan pada saat makanan masuk ke lambung, lambung secara otomatis akan mengeluarkan hormon pelancar pencernaa. Nah, jika kamu minum saat makan, maka air tersebut akan bercampur dengan hormon tersebut sehingga menyebabkan pencernaan kamu berjalan tidak lancar.

4. Penyakit ginjal
Seseorang yang mengalami penyakit ginjal di sarankan untuk tidak minum air putih dalam jumlah yang banyak, karena ginjal yang sudah bermasalah akan sulit untuk berfungsi dengan baik yaitu melakukan penyerapan, dan pengeluaran cairan, sehingga cairan tersebut akan tertimbun di dalam tubuh, dan itu akan memperparah penyakit kamu.

5. Usia renta
Saat usia sudah mulai renta atau sekitar 30 atau 40-an, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi air putih terlalu banyak, karena pada umur segitu, ginjal seseorang akan mengalami penurunan fungsi sehingga tidak dapat bekerja semaksial usia muda.

Nah, itulah 5 Kondisi ini Kamu Dilarang Minum Air Putih.

Advertiser