Minggu, 02 Maret 2014

Hamil Selama 4 Tahun, Wanita Ini Melahirkan Batu

Amino Bello (25), wanita asal daerah Yola, Ghana, Afrika, melahirkan batu yang telah ia kandung selama 4 tahun. Hal tersebut, membuat dia sangat tersiksa setelah melahirkan batu pada tahun lalu yang sudah dikandung selama 4 tahun.

Seperti dikutip dari palingseru.com, awalnya pada bulan Juni 2013 lalu, Amino mengaku merasa kesakitan pada bagian perutnya ketika sedang bekerja. Kemudian setelah 3 hari berlalu, ia lalu melahirkan batu tersebut. Ia juga mengatakan bahwa ia merasa sangat tersiksa ketika harus membawa beban berat di dalam perutnya selama 4 tahun.

Setelah melahirkan di rumah sakit, Dr. Sunday Lengmang yang telah membantunya melahirkan mengatakan bahwa ia telah mengidap penyakit langka selama 4 tahun. Penyakit langka itu adalah kelainan pada saluran urine yang disebut Vesiko Vaginal Fistula (VVF).

Kelainan ini membuat jarak antara kandung kemih dan alat kelamin menjadi luas, sehingga memaksa urine untuk keluar dalam jumlah yang banyak, dan mengakibatkan pengendapan urine yang kemudian menjadi benda padat. “Mungkin-mungkin saja jika manusia melahirkan batu, karena batu dan benda-benda padat lainnya bisa saja terbentuk di dalam tubuh manusia,” ucap Dr. Sunday Lengmang.

Sunday Lengmang menambahkan, Didalam urine terkandung beberapa zat seperti garam, natrium dan klorin. Jika saluran urine terkontaminasi maka, garam yang yang terkandung dalam urine akan mengkristal, atau mengeras membentuk seperti batu. “Batu-batu tersebut bisa saja terbentuk di dalam kantung empedu, kantung kemih dan bagian lain dari saluran urine,” tambahnya.

Lalu Dr Sunday Lengmang juga mengatakan bahwa kelainan pada saluran urine yang disebut VVF ini disebabkan oleh kurangnya minum air putih. Sampai saat ini Dr Sunday Lengmang mencatat ada 3 orang wanita yang pernah mengalami kelainan saluran urine ini. Masing-masing wanita melahirkan batu sebesar 3 samapai 7 cm.

Dr Sunday Lengmang menyarankan kepada semua wanita untuk meminum air putih sebanyak mungkin, agar dapat terhindar dari penyakit langka ini.

Advertiser