Senin, 03 Maret 2014

Manfaat Masturbasi Untuk Pria dan Wanita

Beberapa studi menunjukkan bahwa hampir 100 persen pria melakukan masturbasi dan sekitar 82 persen wanita (tergantung pada usia mereka) melakukan aktifitas ini. Berberapa alasan melakukan masturbasi mereka ucapkan. [Baca: Pengen Tahu? Alasan Wanita Melakukan Masturbasi]

Oleh sebagian kalangan masturbasi dianggap hal yang tabu untuk dibicarakan. Selama berabad-abad, kelompok keagamaan telah mengutuk kegiatan ini, karena masturbasi diklaim menghambat kontrol diri dan merupakan kegiatan seksual yang salah dan aktivitas yang memalukan untuk dilakukan. Namun, para ilmuwan justru dianggap masturbasi adalah aktifitas yang menyehatan.

Masturbasi adalah perangsangan seksual yang sengaja dilakukan pada organ kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual dan bisa dilakukan dengan bantuan pasangan anda, dan anda sendirilah yang bertanggung jawab untuk mencapai orgasme.

Dikutip dari jpnn.com, seorang ahli seks dari Canada yang muncul dalam video TEDex pada bulan Oktober lalu, Jane Langton, seperti dilansir laman The Age, mengatakdn Masturbasi merupakan hal yang normal untuk dilakukan dan juga masturbasi membantu orang-orang yang masih menganggap bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang tabu atau kotor untuk dilakukan, sehingga mereka bisa melakukan kegiatan ini tanpa perasaan bersalah.

Lalu, apa manfaat masturbasi bagi kesehatan? Inilah manfaat masturbasi.

1. Menghasilkan zat kimia yang disebut oksitosin , yang bekerja sebagai pereda nyeri alami.

2. Membantu mengurangi sakit kepala dan nyeri otot.

3. Membantu pelepasan endorfin , suatu hormon yang terkait dengan perasaan senang yang dapat meningkatkan suasana hati dan membantu mencegah depresi.

4. Menghilangkan stres dan membantu menciptakan perasaan tenang setelah hari yang melelahkan.

5 . Mampu membantu orang-orang mencapai kepuasan seksual, terutama bagi mereka yang single.

6 . Membantu menginduksi tidur dan membantu anda memulai hari dengan lebih berenergi.

7 . Merupakan stimulan yang baik untuk merangsang anda dan pasangan sebelum melakukan hubungan seks.

8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan kontribusi untuk kesehatan secara keseluruhan.

9. Memperkuat otot di area genital dan panggul , yang dapat menciptakan seks yang lebih baik .

10. Masturbasi membuat anda bebas dari infeksi menular seksual, karena kegiatan ini sangat aman dilakukan.

11. Membantu orang yang menderita Restless Leg Syndrome ( RLS ) , suatu gangguan neurologis yang menyebabkan sakit kaki , kram , kesemutan dan gatal-gatal.

Dan Inilah Manfaat masturbasi bagi perempuan :

1. Membantu menghilangkan ketegangan pra - menstruasi dan kondisi fisik lainnya yang berhubungan dengan siklus menstruasi , seperti kram.

2. Memungkinkan perempuan untuk mengeksplorasi dan memahami tubuh mereka lebih baik , sehingga mereka akan tahu apa yang mereka suka ketika mereka melakukan hubungan seks dengan pasangan.

3. Meredakan nyeri haid dengan meningkatkan aliran darah ke daerah panggul , yang juga akan mengurangi kram panggul dan sakit punggung terkait .

4. Membantu menciptakan daya tahan tubuh terhadap infeksi jamur .

Manfaat Masturbasi yang mungkin untuk pria :

1. Dengan sering melakukan masturbasi, maka air mani anda akan tetap sehat.

2. Sering masturbasi membantu dalam mencegah perkembangan kanker prostat

3. Dapat membantu pria yang bermasalah dalam hal ejakulasi dini, dimana masturbasi dapat melatih Mr.P mereka bertahan lebih lama.

Tapi bila terlalu over masturbasi juga tidak baik.

Advertiser