Sabtu, 12 April 2014

12 Mitos Seks yang Dipercaya Remaja

Cahgalek.com - Kamu pasti sering mendengar mitos seputar seks yang banyak beredar di masyarakat. Sebagian besar diantara kamu pasti masih percaya mitos seks tersebut.

Seks adalah hal yang sangat penting untuk diketahui oleh remaja saat ini, termasuk kamu, selain menambah pengetahuan kamu seputar seks, juga agar kamu tidak salah pengertian lagi tentang yang namanya seks.

Banyak para remaja mempercayai mitos seks tersebut, padahal mereka belum tahu kebenarannya. Oleh karena itu, pentingnya untuk membenarkan pengetahuan remaja tentang yang namanya seks, agar mereka tidak salah pengertian tentang seks. Lalu, Mitos-mitos seks apa saja yang dipercaya oleh kaum remaja?

Nah inilah mitos seks yang dipercaya oleh banyak remaja yang cahgalek.com rangkum dari berbagai sumber

1. Mencuci vagina setelah bercinta akan mencegah kehamilan

Sperma bisa bergerak lebih cepat dari kedipan mata. Walaupun kamu mencuci vagina secepat mungkin menggunakan sabun, sampo, atau cairan lainnya, kamu masih mungkin hamil.

2. Loncat-loncat bikin tidak hamil

Mitos yang satu ini banyak sekali dipercayai oleh remaja saat ini, bahkan mereka sering melakukannya. Mereka percaya bahwa loncat-loncat setelah melakukan hubungan seksual akan mmbuat wanita tidak hamil.

Padahal, jika sperma sudah masuk melalui vagina maka sperma tersebut akan mencari sel telur hingga dapat, dan hal ini tidak akan bisa di cegah dengan loncat-loncat. Jadi, stop percaya terhadap mitos yang tidak benar ini.

3. Cowok lebih nafsuan dari pada cewek

Anggapan yang satu ini sangat dipercaya oleh banyak remaja. Padahal hal ini sangat tidak benar, karena nafsu bukan diukur dari jenis kelamin, tetap nafsu lebih diukur dari pengalaman seks orang itu sendiri, atau kepribadian dan kehidupan sosial mereka, jadi anggapan cowok yang lebih nafsuan dari apda cewek itu sangat salah.

4. Cewek menyukai cowok yang memiliki penis besar

Seorang cewek tidak melihat cowok dari ukuran penisnya, dan studi menemukan bahwa ukuran penis tidak ada hubungannya dengan kepuasan seksual seorang perempuan, tapi seberapa lama laki-laki bisa mempertahankan ejakulasinya. [Baca: Ciri-ciri Pria Memiliki Penis Kecil]

5. Cewek harus mengeluarkan darah saat pertama kali melakukan hubungan seks

Wanita yang berdarah saat melakukan hubungan seks diakibatkan oleh rusaknya selaput dara. Tapi kerusakan selaput dara ini tidak hanya disebabkan oleh seks, namun bisa akibat aktivitas yang terlalu ketat atau kegiatan fisik yang intens. Hal ini karena selaput dara sangat tipis dan mudah rusak. [Baca: Cewek Melakukan Masturbasi Apa Masih Perawan]

6. Ejakulasi tidak kencang berarti loyo

Mitos yang satu ini memang terdengar sedikit sepele, tapi sangat menyiksa lho bagi pria. Kerana pria tidak ingin dianggap loyo oleh wanita, Tapi pria tidak perlu khawatir tentang mitos ini, karena mitos ini sama sekali tidak benar.

Ejakulasi yang tidak kencang tersebut disebabkan oleh sedikitnya sperma yang terkumpul di penis, oleh karena itu, pria akan mengalami ejakulasi yang sedikit atau tidak kencang.

7. Sering masturbasi bikin impoten

Banyak sekali yang mempercayai bahwa terlalu sering masturbasi akan bikin impoten. Hal ini sama sekali tidak benar, karena pada dasarnya masturbasi tidak ada hubungannya dengan impoten, karena impoten lebih disebabkan oleh infeksi menular seksual, atau dari rokok, penyakit jantung dan masih banyak lagi, tapi bukan karena terlalu sering masturbasi. [Baca: Manfaat Masturbasi Untuk Pria dan Wanita]

8. Cewek tak bisa hamil saat menstruasi

Jika wanita melakukan hubungan seksual ketika menstruasi, masih ada kemungkinan untuk hamil. Sperma mampu hidup dalam tubuh wanita mulai dari satu hari hingga satu minggu, sehingga kemungkinan sperma masih bisa membuahi sel telur ketika wanita berovulasi.

9. Cewek tidak menikmati seks sebanyak cowok

Padahal perempuan menikmati seks sebanyak laki-laki dan bahkan perempuan bisa mencapai orgasme ganda, sesuatu yang biasanya tidak bisa didapatkan oleh laki-laki. Jadi perempuan bisa menikmati seks tergantung dari pasangannya.

10. Perempuan tidak akan hamil saat melakukan hubungan seks pertama kali

Tidak ada satupun cara yang bisa memprediksi kapan seorang perempuan bisa hamil. Kehamilan bisa terjadi jika hubungan seks dilakukan saat perempuan berada dalam masa subur dan sel-sel telur dilepaskan. Bahkan, wanita sangat subur ketika dia berusia belasan tahun.

11. Selama tak terjadi penetrasi, tak akan ada kehamilan

Salah! Kehamilan bisa terjadi jika pria berejakulasi di dekat vulva wanita. Bahkan faktanya, tanpa penetrasi, kontak pada daerah personal ketika pria ejakulasi juga bisa menyebabkan kehamilan.

12. Cowok lebih suka bercinta daripada cewek

Ini adalah salah satu mitos terbesar tentang seks yang dipercayai banyak orang termasuk para remaja. Penelitian menunjukkan bahwa justru wanita yang lebih menyukai seks ketika mereka telah terlibat dalam hubungan seksual.

Itulah 12 mitos seks yang paling banyak dipercayai oleh para remaja. Semoga menambah wawasan kamu.

Advertiser