Senin, 21 April 2014

5 Alasan Suami Menolak Ajakan Bercinta

Cahgalek.com - Dalam urusan ranjang, seringkali yang disebut-sebut enggan bercinta adalah seorang istri. Padahal, seorang pria bisa saja menolak untuk bercinta dengan sang istri. Lalu, Apakah pasangan belakangan ini menolak melakukan hubungan seks? Apakah belakangan ini suami anda semakin menjauh dan tidak memberikan kepuasan batin kepada anda?

Melakukan hubungan intim bagi orang yang sudah berumah tangga merupakan salah satu hal yang penting (menurut sebagian kalangan), tapi penolakan bercinta suami bukan semata-mata disebabkan oleh menurunnya kadar testosteron dalam tubuh sehingga terjadi penurunan gairah bercinta. Performa seks pria juga dipengaruhi oleh kondisi mental dan psikologisnya.

Seperti dikutip dari dari detik.com, inilah 5 alasan pria menolak ajakan bercinta yang perlu di waspadai seorang istri karena bisa mempengaruhi langgengnya pernikahan:

1. Tidak lagi tertarik dengan istri

Pria tidak menginginkan seks bisa juga karena ia tidak lagi tertarik pada istrinya. Hasrat pria menurun karena istrinya tidak lagi memperhatikan penampilan dan menjaga berat badan.

Saat hal ini terjadi, bisa jadi wanita tersinggung. Namun jika memang apa yang dikeluhkannya benar adanya, justru Anda lah yang harus introspeksi diri. Obesitas bukan hanya mempengaruhi penampilan tapi juga kesehatan.

Selain itu, pria juga menjadi tidak bergairah karena istrinya yang cerewet dan selalu marah-marah. Kondisi tersebut ternyata memiliki pengaruh yang besar terhadap psikologis pria. Hal tersebut membuat pria merasa malas dan enggan untuk bercinta dengan istrinya.

2. Berselingkuh

Alasan lain pria tidak ingin bercinta dengan istrinya adalah karena ia berselingkuh. Bila seorang pria telah memiliki 'kekasih lain', maka ia tak lagi berminat untuk menyentuh istrinya.

3. Depresi

Kondisi tertekan seperti stres atau depresi membuat pria kehilangan gairah seks. Biasanya kondisi tersebut terjadi ketika pasangan Anda memiliki masalah dengan pekerjaan atau masalah keuangan.

Saat hal ini terjadi, cobalah menjadi pendengar yang baik untuk suami, jika memang dia mengajak Anda berbicara mengenai masalahnya. Kalau memang dia tidak mau bicara, jangan paksakan untuk membuatnya mengungkapkan keluh-kesahnya. Nantinya pria akan membuka dirinya sendiri jika memang dia merasa pasangannya perlu tahu.

4. Kelebihan berat badan

Seorang pria dengan kelebihan berat badan dapat berpengaruh terhadap libido. Beberapa pria masih berminat untuk berhubungan seks namun karena kelebihan berat badannya performa di atas ranjang melemah.

Kondisi berat badan ini juga membuat pria menjadi tidak percaya diri, sehingga membuatnya deperesi dan kurangnya gairah seks.

5. Mengidap penyakit

Alasan lain pria enggan bercinta dengan istrinya adalah ia mengidap penyakit tertentu. Penyakit jenis kanker, penyakit jantung, kanker prostat dan stroke dapat mempengaruhi libido pria.

Advertiser