Jumat, 18 April 2014

5 Hal ini Bikin Cewek Merasa Terkekang saat Pacaran

Cahgalek.com - Ada sebagian cowok bila sudah memiliki pacar atau cewek akan selalu ingin tahu apa yang sedang dilakukan ceweknya. Posesif pada pacar itu wajar saja, namun bukan berarti kamu berhak mengekang cewek. Terlalu posesifnya seorang cowok, ada sebagian cewek merasa terkekang. Kalau terus seperti ini terus kamu lakukan, bisa saja cewek yang dikasihinya lari dari kamu.

Nah, inilah lima hal yang bisa bikin wanita merasa terkekang saat pacaran.

1. Harus selalu laporan saat tidak bersama

Komunikasi adalah komponen utama dalam suatu hubungan asmara. Namun, jangan menekan pasangan untuk terus menghubungi kamu sepanjang waktu, terutama saat kalian tidak sedang bersama. Saling memberi kabar itu memang wajib hukumnya, tetapi tidak perlu dilakukan setiap menit, bukan?

2. Tidak boleh punya kegiatan sendiri

Sekali lagi, jangan terlalu membatasi ruang gerak pasangan, jika kamu tidak ingin dia benar-benar meninggalkan kamu. Setiap orang pasti memiliki kegemaran masing-masing. Ketika kamu tidak menyukai kegiatan yang dilakukan oleh pasangan kamu, jangan halangi dia untuk melakukannya. Semisal, cewek kamu suka pergi ke perpustakaan, sementara kamu tidak suka membaca. Kamu tidak perlu melarangnya untuk pergi kesana, hanya karena kamu tidak suka kegiatan itu. Itu namanya egois, guys!

3. Tidak boleh sering keluar dengan teman wanita

Siapa sih yang suka dibatasi, terutama dalam pergaulan. Setiap orang pasti membutuhkan dunianya sendiri, di mana tidak ada campur tangan pasangannya di dalamnya. Kaum Hawa juga membutuhkan sesamanya untuk saling berbagi cerita dan tawa.

4. Terlalu mengatur soal keuangan

Memberi masukan itu sah-sah saja kepada pasangan. Namun, jangan terlalu berlebihan! Apalagi jika si pria mencoba memaksa si wanita untuk menuruti kata-katanya, padahal mereka masih dalam tahap pacaran. Jika sudah sampai pada jenjang pernikahan, seorang suami memang wajib memberi masukan soal keuangan kepada istri, karena mereka lah yang mencari nafkah untuk keluarga.

5. Cerewet soal penampilan

Oke, cewek memang harus memperhatikan penampilannya. Namun, jangan terlalu cerewet soal penampilan. Kamu bisa memberinya masukan soal cara berpenampilan yang baik menurut kamu, namun jangan paksa dia menjadi seperti yang kamu inginkan. Itu hanya akan melukai harga dirinya dan membuatnya jadi seperti orang lain.

Nah, itulah lima hal yang bikin wanita merasa terkekang saat pacaran. Jadi, jangan terlalu posesif kepada pasangan karena jika semakin kuat digenggam, semakin mudah dia hilang dari genggaman guys.

Advertiser