Kamis, 03 April 2014

5 Pemimpin Dunia Ceraikan Istri Saat Menjabat

Ternyata tak selamanya rumah tangga pemimpin dunia terlihat indah. Istri bagi para pemimpin bukan hanya pasangan semata namun mereka sering menjadi sumber wibawa dan pelengkap kekuatan para pemimpin dunia.

Keharmonisan rumah tangga presiden suatu negara bisa menjadi tolok ukur kuatnya ikatan keluarga dalam suatu bangsa.
Konon kejatuhan pangkat mereka lantaran banyaknya gonjang ganjing dalam hubungan suami-istri.

Tapi setidaknya lima pemimpin sejagat ini menceraikan pasangan mereka. Siapa saja lima pemimpin dunia yang menceraikan istrinya saat menjabat? berikut ulasannya seperti dikutip dari situs merdeka.com,

1. Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin telah bercerai dari istri sudah dinikahinya tiga dekade bernama Lyudmila Aleksandrovna Putina. Ini dibenarkan oleh juru bicara kantor kepresidenan Istana Kremlin. Pasangan ini mempunyai dua putri dari hasil perkawinannya.

Pada Juni tahun lalu Putin mengumumkan dia berpisah dengan istrinya setelah menikah selama tiga dekade. Pernyataan kepada wartawan televisi di sebuah acara pertunjukkan balet di Ibu Kota Moskow itu mengagetkan Rusia.

"Ini adalah keputusan bersama. Kami sudah jarang bertemu dan menyebut ini perceraian yang beradab," kata Putin.

Lyudmila Putina selama ini jarang memperlihatkan diri di publik. Dua putri Putin juga selalu dijauhkan dari sorotan publik dan hanya segelintir orang tahu seperti apa wajah mereka.

Kehidupan pribadi Putin selama ini kerap menjadi rumor. Sebagian kalangan menghubungkannya dengan atlet olimpiade cabang senam yang kini jadi anggota parlemen Alina Kabayeva.

2. Nelson Mandela

Mantan Presiden Afrika Selatan almarhum Nelson Mandela bercerai dengan istrinya Winnie enam tahun setelah lepas dari penjara. Perpisahan mereka disayangkan publik lantaran Winnie begitu setia menemani Mandela selama memimpin aksi anti perbedaan kulit, namun dia malah diceraikan Mandela saat lelaki itu berada di pucuk pimpinan.

Mandela mengklaim Winnie berselingkuh saat dia ditahan. Namun hingga kini Mandela tak dapat membuktikan perselingkuhan mantan istrinya itu.

3. Nicolas Sarkozy

Mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy menceraikan istrinya saat masih menjabat pemimpin negara itu. Dia berpisah dari pasangannya Cecilia pada 2007 telah menganugerahinya seorang anak lelaki.

Tak butuh waktu lama bagi Sarkozy menemukan pengganti Cecilia. Setahun setelah bercerai, dia menikahi model, sekaligus penyanyi Carla Bruni. Pasangan ini masih bersama hingga kini dan mereka tinggal di Ibu Kota Paris.

4. Hugo Chavez

Mantan Presiden Venezuela almarhum Hugo Chavez juga bercerai dari istri keduanya seorang jurnalis radio bernama Marisabel Rodriguez saat Chavez masih menjabat sebagai pemimpin. Dia berpisah dari Marisabel pada 2004.

Saat menceraikan Marisabel, Chavez mengatakan mantan istrinya itu seorang mempunyai temperamen buruk dan selalu berkata dengan nada tinggi. Ketika masih bersama rumah tangga mereka dipenuhi kekacauan yang tak pernah selesai.

5. Alberto Fujimori

Mantan Presiden Peru keturunan Jepang Alberto Fujimori juga menceraikan istrinya bernama Susana Higuchi saat masih menjabat di pucuk pimpinan. Mereka berpisah pada 1995. Fujimori menuding bekas pasangannya itu terlibat korupsi.

Dia juga mengatakan sang mantan istri tidak setia padanya dan sering meneror dia dengan surat kaleng. Fujimori menahan Higuchi di istana kepresidenan dan mengumumkan pada rakyatnya dia mencari istri pengganti Higuchi dengan syarat harus cerdas serta mempunyai kaki yang bagus.

Namun pada 2006 Fujimori kembali menikahi Higuchi dari balik sel tahanan di Chile. Dia dipenjara lantaran korupsi.

Nah, itulah 5 pemimpin dunia yang menceraikan istrinya saat masih menjabat

Advertiser