Minggu, 20 April 2014

7 Pesawat yang Hilang Secara Misterius

Cahgalek.com - Pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak 8 Maret 2014 hingga kini belum ditemukan. Hal ini membuat banyak keluarga penumpang pesawat tersebut menjadi bersedih karena tidak mengetahui keadaan keluarganya tersebut.

Memang kasus hilangnya pesawat merupakan hal yang sangat jarang sekali terjadi, apa lagi jika hilangnya pesawat tersebut secara misterius. Pesawat Malaysia Airlines memang bukannya merupakan satu-satunya pesawat yang hilang sacara misterius.

Ada banyak pesawat yang hilang secara misterius di dunia ini, bahkan sampai saat ini keberadaan pesawat yang hilang tersebut belum juga di temukan dan masih menjadi sebuah misteri yang tidak terpecahkan.

Seperti dikutip dari okezone.com, berikut adalah beberapa penerbangan yang selama 50 tahun terakhir hilang dan tidak pernah ditemukan, sehingga sampai saat ini menjadi misteri.

1. BSAA Star Ariel

Pesawat BSAA Star Ariel terbang dari Bermuda ke Kingston, Jamaika, Saat itu pesawat tersebut membawa 13 orang penumpang dan sempat memberikan kabar bahwa mereka baik-baik saja ketika pesawat melintas di atas Samudera Atlantik pada 1951 silam.

Namun, tiba-tiba pesawat BSAA Star Ariel tidak terdengar lagi kabarnya dan tidak pernah sampai di Kingston. Dalam pencarian tidak ditemukan puing-puing pesawat, bahkan tidak ada panggilan May Day, cuaca buruk, atau pesawat mengalami kerusakan, sehingga banyak orang beranggapan bahwa pesawat itu telah hilang di Segitiga Bermuda.

2. Atlantic C-124

Sebuah pesawat militer keberangkatan dari New mexico ke Suffolk, Inggris, harus melakukan pendaratan darurat di laut karena kebakaran yang terjadi saat penerbangan pada 1951 silam.

Meskipun pendaratan berjalan dengan baik, ketika tim penyelamat tiba di tempat kejadian tidak ada tanda-tanda 53 penumpang pesawat yang berada di dalam pesawat. Banyak yang berspekulasi bahwa kapal selam Soviet yang beroperasi di daerah tersebut menyambar mereka.

3. Flying Tiger Line Penerbangan 739

Penerbangan pesawat militer keberangkatan dari California ke Vietnam pada 1962 yang membawa 107 penumpang, termasuk 93 orang tentara Amerika Serikat (AS) tiba-tiba menghilang setelah mengisi bahan bakar di Guam (sebuah pulau kecil di bagian barat Samudera Pasifik).

Penerbangan menuju Filipina ini menghilang dari pantauan radar tanpa meninggalkan pesan kepada operator radio, sehingga membuat para peneliti menduga pesawat itu meledak dalam penerbangan. Tetapi, tidak ada reruntuhan yang ditemukan meskipun telah dicari selama delapan hari dan sejauh 200 ribu mil persegi.

4. Northwest Orient Airlines Penerbangan 2501

Penerbangan Northwest Orient Airlines 2501 berangkat dari New York ke Seattle dengan 55 orang penumpang dan tiga awak menghilang secara tiba-tiba. Lokasi terakhir yang diketahui oleh radar pesawat ini menghilang di lokasi 3.500 meter di atas danau Michigan. Hal ini hanya beberapa saat setelah meminta izin untuk turun ke 2.500 meter.

Pencarian dilakukan di sekitar danau, namun tidak ada reruntuhan pesawat yang ditemukan. Namun, ada berita yang mengabarkan pada 2008, seorang peneliti percaya bahwa dia menemukan sebuah makam tak bernama yang berisi mayat para korban yang telah dikubur oleh penduduk setempat setelah mereka terdampar di pantai.

5. Pesawat Glenn Miller’s

Glenn Miller adalah sebuah band terkenal dari era musik bergenre swing. Mereka berpergian dengan pesawat militer untuk menghibur pasukan AS di Prancis. Tapi pesawat naas itu hilang di atas Selat Inggris.

Ada beberapa spekulasi yang terjadi, seperti pasawat itu sengaja di bom ketika terbang kembali dari Jerman. Namun spekulasi lainnya mengatakan bahwa kematian vokalis band Glenn Miller ditutupi  karena dia menderita serangan jantung setelah berhubungan seks dengan wanita penghibur di Prancis.

6. Frederick Valentich dan Pesawatnya

Frederick melakukan pelatihan penerbangan yang rutin dia lakukan pada 1987 silam. Saat itu pria berusia 20 tahun ini menerbangan pesawatnya sejauh 241 kilometer (km). Frederick sempat melakukan kontak radio dengan memberitahukan bahwa ada pesawat lain yang mengikutinya. Namun, beberapa detik kemudian dia menyatakan itu bukan pesawat dan tiba-tiba tranmisinya terganggu oleh gesekan.

Setelah kejadian itu Pria penggila UFO ini tidak pernah terlihat lagi. Banyak pihak berspekulasi bahwa Frederick diculik oleh alien dan yang lainnya percaya dia menghilang sendiri.

7. Canadian Pacific Air Lines Doughlas DC-4

Sebuah penerbangan rutin dari Vancouver, Kanada ke Jepang berubah menjadi tragedy ketika gagal untuk muncul di pemberhentian pertama yang dijadwalkan di Anchorage, Alaska. Pesawat berpenumpang 37 orang dinyatakan hilang, tapi reruntuhan pesawat bahkan tidak ditemukan dan hilang secara misterius.

Nah, itulah tujuh pesawat yang hilang secara misterius. Semoga menambah wawasan kamu.

Advertiser