Minggu, 13 April 2014

Baju Ini Berubah Transparan Jika Pemakainya Terangsang

Cahgalek.com - Sebuah rumah mode asal Belanda, Studio Roosegaarde mengeluarkan produk fashion revolusioner. Dimana rumah mode ini, menciptakan baju yang bisa berubah menjadi transparan jika pemakainya merasa terangsang.

Seperti dikutip dari solopos.com, pakaian yang diberi nama Intimacy 2.0 in diklaim punya teknologi supercanggih. Karena terdapat sensor berukuran kecil yang mampu mendeteksi perubahan suhu tubuh dan detak jantung.

Saat temperatur meningkat atau detak jantung makin tinggi maka bahan material bernama e-foils akan merespon. Setelah itu bagian tertentu dari pakaian ini akan secara otomatis berubah menjadi bening.

Tapi tidak semua pakaian ini terbuat dari e-foils. Bagian pakaian yang menutupi organ intim dibuat dari bahan lain yang tidak berubah menjadi transparan saat si pemakai terangsang. Bagian yang bisa berubah menjadi transparan hanya yang menutupi tubuh bagian atas saja, termasuk dada.

Pakaian ini tercipta atas prakarsa perancang busana penerima penghargaan asal Belanda, Daan Roosegaarde. Perancang wanita itu menyebut karyanya sebagai bentuk eksplorasi kaitan antara keintiman dan teknologi.

Tujuan dari didirikannya studio desain ini adalah untuk menciptakan desain-desain interaktif guna mengeksplorasi relasi dinamis antara manusia, teknologi dan ruang. Teknologi-teknologi yang dirilis oleh studio ini dikembangkan sendiri oleh timnya.

Saat ini, baru tersedia pakaian untuk perempuan saja. Ada dua pilihan, hitam dan putih. Keduanya bisa berubah menjadi transparan. Roosegaarde berencana membuat varian terbarunya Intimacy 3.0 yang tersedia untuk perempuan dan laki-laki.

Advertiser