Jumat, 11 April 2014

Hati-hati! 5 Ramuan Alami Bisa Bikin Kamu Mati

Cahgalek.com - Hampir semua orang beranggapan ramuan alami atau obat herbal sebagai obat yang tidak memiliki efek samping. Karena obat herbal terbuat dari bahan alami atau rempah-rempah dari alam, sehingga hal itu membuat masyarakat percaya kalau obat herbal tidak memiliki efek samping.

Tapi perlu kamu ketahui, obat herbal memiliki efek samping jika di konsumsi dengan cara yang sembarangan. Tentu saja hal itu ada benarnya, sebab makanan yang sehat bisa menjadi tidak sehat jika dikonsumsi secara sembarangan.

Meskipun dipercaya tidak memiliiki efek samping tapi jika di konsumsi secara semabarangan atau tidak memperhatian dosis, atau pun mengolahnya dengan cara yang tidak benar, juga dapat menjadikan obat tersebut berbahaya untuk kesehatan. Oleh karena itu, jangan percaya jika ada yang mengatakan bahwa obat herbal tidak memiliki efek samping, karena ada beberapa obat herbal yang berikut ini menjadi sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh jika di konsumsi secara sembarangan.

Seperti dilansir health.detik.com, inilah lima obat herbal yang berbahaya jika dikonsumsi secara sembarangan.

1. Jus belimbing

Jus belimbing dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tanpa efek samping. Tapi, menurut Dr Arjianto jus belimbing malah dapat membahayakan kesehatan jika di konsumsi oleh penderita Secondary Hipertension.  Secondari Hipertension adalah masalah ginjal, jika mengonsumsi jus belimbing malah dapat menambah kerusakan ginjal.

2. Gingseng

Orang-orang percaya bahwa Gingseng sebagai obat herbal yang dapat menjaga stamina tubuh. Namun, gingseng bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh jika di konsumsi oleh penderita penyakit jantung.

Nah, jika kamu memiliki penyakit jantung usahakan kamu tidak mengonsumsi gingseng karena dapat menyebabkan aritmia jantung atau detak jantung yang tidak normal.

3. Temulawak

Temulawak dipercaya dapat  meningkatkan nafsu makan. Tapi, temulawak juga bisa berbahaya untuk kesehatan jika di konsumsi dengan sembarangan.

Temulawak berbahaya jika di konsumsi saat mengalami pendarahan  lambung, karena temulawak menghambat proses pembekuan darah.

4. Jus Anggur, Jeruk dan Apel

Jangan pernah mengonsumsi Jus Anggur, Jeruk dan juga Apel bersama obat penurun kolesterol jenis statin, karena kandungan timin yang terdapat pada jus tersebut dapat membuat obat tidak berjalan denga optimal.

Disarankan untuk tidak mengonsumsi jus tersebut aat mengonsumsi obat penurun kolesterol.

5. Bawang putih

Bawang putih memang dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah, kolesterol. Namun, mengonsumsi bawang putih dapat menjadi bahaya jika kamu ingin mencabut gigi, karena menyebabkan pendarahan sulit terhenti saat cabut gigi.

Nah, itulah lima ramuan alami yang bisa  berbahaya untuk kesehatan kamu jika di konsumsi sembarangan. Semoga bisa menambah wawasan.

Advertiser