Rabu, 09 April 2014

Sereem! Korea Utara Bakar Hidup-hidup Koruptor

Cahgalek.com - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un mengeksekusi O Sang Hon, seorang pejabat penting di Ibu Kota Pyongyang dihukum mati dengan disemburkan api.

Sebelumnya Jong Un juga mengeksekusi Jang Song Thaek tokoh senior di negara itu yang tak lain pamannya sendiri pada akhir tahun lalu.

Seperti dikutip dari merdeka.com, Selasa (8/4/2014), O Sang Hon dibunuh secara brutal lantaran kedekatannya dengan paman Jong Un, Song Thaek yang dianggap bersalah dengan tuduhan korupsi dan merencanakan kudeta.

Sang Hon pernah menjadi wakil Song Thaek saat lelaki itu menjadi panglima militer dan keamanan publik. Sang Hon langsung dieksekusi dengan semburan apir setelah dinyatakan bersalah membantu Song Thaek menyembunyikan bukti korupsinya.

Sang Hon merupakan korban terakhir dari 11 tokoh senior yang sudah dieksekusi tahun ini oleh Jong Un karena kedekatan mereka dengan Song Thaek.

Dari laporan media Korea Selatan, Jong Un memiliki rencana mengeksekusi ratusan pendukung Song Thaek serta menghapus keluarga dia dari silsilah. "Saat ini terjadi merupakan gelombang kedua eksekusi tokoh-tokoh penting dan beberapa orang dicurigai hendak kudeta. Ratusan pendukung Song Thaek dan keluarganya akan masuk gelombang ketiga," demikian tulisan media-media Ibu Kota Seoul.

Advertiser