Selasa, 08 April 2014

Mengerikan, Sumur Ini Paling Berbahaya di Bumi

Cahgalek.com - Sumur ini mungkin menjadi tempat wisata yang paling menakutkan dan mengerikan. Hal ini disebabkan karena sumur ini pernah memakan korban saat mencoba menyelam di sumur ini. Meski memiliki reputasi yang menakutkan, sumur ini tetap menjadi salah satu atraksi wisata yang digemari oleh para pecinta kegiatan ekstrem.

Seperti dikutip dari merdeka.com,sumur mengerikan ini bernama sumur Yakub. Sumur Yakub memiliki air yang sangat tenang dan air yang sangat jernih.

Sumur yang terletak di Wimberley, Texas, Amerika ini memiliki 3 ruang. Ruang pertama memiliki kedalaman mencapai 9 meter dengan air yang sangat jernih.

Ruang kedua memiliki kedalaman sekitar 80 meter yang sering dijadikan para penyelam sebagai tempat menyelam paling ekstrem di dunia. Richard Patton, seorang mahasiswa dari Southwest Texas State University, kehilangan nyawanya saat menyelam di ruang ini pada tahun 1983.

Korban terakhir yang diketahui dari sumur ini adalah Wayne Wood Russell. Dia adalah seorang penyelam berpengalaman, tetapi sayangnya dia tetap tidak bisa keluar hidup-hidup dari sumur itu.

Kemudian, ruang ketiga merupakan ruang yang penuh dengan kerikil dan sangat sempit sehingga tidak ada penyelam yang dapat masuk ke dalam lubang tersebut.

Menurut para penelitian, sumur ini memproduksi air sendiri setiap tahunnya sehingga sumur ini tidak pernah mengalami kekeringan. Sumur ini juga membuat banyak para peneliti sangat tertarik untuk melakukan penelitian di sumur tersebut.

Keberadaan sumur ini telah menjadi inspirasi bagi para ilmuwan, penyelam dan seniman. "Sumur Yakub adalah inti dari kehidupan, dia menciptakan air setiap hari selama ribuan tahun." kata David Baker, seorang tuan tanah lokal di Wimberley, Texas, yang menyumbangkan tanahnya untuk konservasi.

"Tapi ini (sumur) juga menjadi misteri terbesar, yang merupakan bagian dari mitologi. Beberapa takut dengan itu, dan ada pula yang merasa tertarik pada itu," tandasnya.

Sampai saat ini sumur Yakub ini menjadi sumur yang penuh misteri dan belum juga terpecahkan.

Advertiser