Jumat, 25 April 2014

Pengen Jadi Jerapah, Wanita ini Panjangkan Lehernya dengan Cincin Tembaga

Cahgalek.com - Seorang wanita bernama Sydney V. Smith, selama tiga tahun terakhir berusaha untuk memperpanjang lehernya dengan memakai tidak kurang dari 11 cincin tembaga di lehernya hanya karena ingin menjadi wanita jerapah.

Wanita asal Los Angeles ini bisa dikatakan mempunyai tujuan yang sangat aneh. Hal ini ia lakukan berdasarkan pada kesukaannya pada modifikasi tubuh, terutama pada apa yang dilakukan oleh wanita dari suku Thailand dan Myanmar yang membungkus leher mereka dengan cincin tembaga sejak kecil. [Baca: Tradisi Mengerikan Menjadi Wanita Cantik]

"Saya selalu memiliki leher panjang. Di SMP, saya dijuluki gadis jerapah. Lalu, ketika saya melihat foto-foto suku berleher panjang di Thailand dan Myanmar di National Geographic, saya terpesona pada mereka," kata seperti dikutip dari merdeka.com.

Pada tahun 2011, anita yang berusia 28 ini, memutuskan untuk memakai cincin tembaga di lehernya. Dia pun terus menambahkan cincin itu di lehernya.

Namun, dia merasa agak malu untuk menampilkan cincin di lehernya kepada orang lain. Oleh karena itu, dia selalu memakai turtleneck tebal untuk menyembunyikannya.

Selain itu, Sydney juga berusaha memilih pekerjaan yang berada di belakang layar untuk menghindari perhatian yang tidak diinginkan.

Sydney awalnya merasa ragu apakah dia harus seterusnya memakai cincin tembaga itu di lehernya atau dia harus berhenti mengenakannya. Tapi setelah dia menghadiri konser Lady Gaga, dia berpikir untuk tetap memakai cincin tembaga itu sepanjang hidupnya. Kini panjang leher Sydney kini mencapai sekitar 25-27 cm.

Meskipun dia mengaku nyaman dengan cincin di lehernya, cincin itu membuat Sydney mengalami kesulitan dalam mengemudi dan bahkan tidur.

Sementara itu, Dr Jonathan Nissanoff, seorang ahli bedah ortopedi dari Southern California, menyarankan kepada siapa pun untuk tidak meniru Sydney, karena hal itu bisa melukai saraf-saraf di leher.

Namun sayangnya pernyataan dokter tersebut tidak membuat Sydney menyadari bahwa dia sedang mempertaruhkan kesehatannya. Dia malah melirik kemungkinan dirinya menjadi seorang ikon fashion. "Anda akan terkejut ketika mengetahui betapa banyak wanita ingin seperti saya dan bertanya di mana mereka bisa mendapatkan cincin tembaga yang saya pakai," ungkap Sydney engan bangga.

Advertiser