Rabu, 09 April 2014

Pria Ini Rela Penisnya Disengat Lebah Demi Ilmu Pengetahuan

Cahgalek.com - Pasti kamu sudah tahu kalau sengatan lebah dapat menyebabkan rasa sakit pada area yang di sengat dan juga dapat menyebabkan bengkak. Hampir semua orang akan merasa takut jika tubuhnya tersengat oleh lebah. Namun, ternyata ada seorang pria dengan sengaja malah membiarkan tubuhnya disengat lebah. Bahkan yang paling mengejutkan pria ini rela disengat lebah pada skrotum dan penisnya (Mr P).

Ilmuwan bernama Michael Smith ini, tengah melakukan penelitian tentang sengatan lebah. Ia merupakan mahasiswa pascasarjana yang mempelajari perilaku lebah di Cornell University, New York.

Ia ingin tahu rasa sengatan lebah kemudian, ia sengaja memegang seekor lebah dan menaruhnya di penisnya. Seperti dilansir liputan6.com, Smith sengaja menaruh lebah di penisnya agar ia tahu seberapa sakit sengatan lebah tersebut.

Dari hasil uji coba itu, Smith mengatakan bahwa ia tidak merasakan rasa sakit seperti apa yang ia harapkan. Kemudian ia juga menyengatkan lebah ke 25 bagian tubuhnya, hanya untuk mengatahui rasa sakit sengatan lebah tersebut. Bahkan, saking penasarannya dengan rasa sakit sengatan lebah tersebut, ia sampai menggunakan cermin untuk menyengat bagian tubuhnya yang tidak terlihat olehnya.

Smith mengatakan hal yang cukup mengherankan ternyata tempat terburuk yang disengat lebah adalah hidung. "Jika Anda tersengat di hidung dan penis, Anda lebih ingin tersengat di penis dibanding hidung, apabila Anda diminta memilih," katanya.

Menurut Smith, tersengat di bagian hidung menyiksa seluruh tubuh. Tubuh akan benar-benar bereaksi seperti bersin-bersin dan pilek. Belum lagi seperti tersengat listrik dan berdenyut-denyut.

Smith menilai rasa sakit dari 0 sampai 10. Untuk setiap daerah dia tak hanya melakukannya sekali, tapi tiga kali. Hasil penelitian Smith dan rekan-rekannya akan dipublikasikan dalam jurnal ilmiah PeerJ.

Dari penelitian tersebut terungkap bagian yang lebih halus di tubuh reaksinya tak seburuk yang dibayangkan dibandingkan daerah-daerah yang Anda pikirkan kulit bisa lebih tebal dan kurang sensitif.

Sengatan pada buah zakar menjadi tempat terburuk keempat dengan rating nyeri 7,0. Ini sama menyakitkannya seperti sengatan di telapak dan pipi. Sedangkan penis sedikit lebih tidak nyaman dengan rating 7,3.

Sementara rating pada hidung 9,0 dan daerah tersebut menjadi yang paling menyakitkan. Bibir atas berada di tak jauh dari hidung yakni dengan skor 8,7.

Daerah yang paling tak menyakitkan memiliki nilai rata-rata 2,3 yakni pada lengan atas, kaki tengah, dan kepala. "Mendapat sengatan di atas tengkorak seperti ada telur pecah di kepala Anda. Ada rasa sakit, tapi kemudian hilang," katanya.

Smith percaya dengan peta rasa sakit ini bisa relevan dengan jenis lain dari sakit dan cedera. "Yang menarik adalah hanya karena Anda sensitif terhadap sentuhan pada tempat tertentu tidak berarti Anda peka terhadap rasa sakit," katanya.

Namun Smith mengakui setiap orang memiliki sensitivitas yang berbeda. "Jika orang lain melakukan ini, mereka mungkin akan memiliki lokasi yang berbeda untuk rasa sakit paling buruk," ujarnya.

Bagaimana mau meniru langkah Smith?

Advertiser