Kamis, 01 Mei 2014

10 Kebiasaan ini Membuat Kamu Mudah Gagal

Cahgalek.com - Apa yang kamu rasakan bila melihat teman bisa menaklukkan rintangan serta meraih kesuksesan berulang kali? Pasti kamu ingin berhasil dia, tapi kegagalan terkadang hadir.

Kamu sebenarnya juga bisa melakukannya, tapi pertama kali yang harus dilakukan adalah bijaksana untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang mengarahkan kamu untuk gagal.

Nah, inilah beberapa kebiasaan yang membuat kamu gagal seperti dilansir liputan6.com, Selasa (29/4):

1. Tak ingin ambil risiko

Risiko yang diperhitungkan adalah risiko yang memberikan hadiah, bukan risiko yang menghancurkan. Orang-orang sukses mengambil risiko setiap hari dan kamu pun bisa melakukannya. Itulah risiko yang dilengkapi dengan penghargaan. Keduanya berjalan beriringan.

Sementara, takut gagal membuat kamu bersembunyi di balik keengganan mengambil risiko. Jadi, pada dasarnya adalah apa yang kamu lakukan menghalangi kemungkinan seseorang mendapat reward.

2. Kurangnya keterampilan mental

Keterampilan mental meliputi disiplin diri, percaya diri, ambisi, produktivitas dan keyakinan. Nilai positifnya bisa memengaruhi perhatian kamu, memori, pemahaman, keterampilan pengolahan, logika, dan penalaran.

Memiliki keterampilan mental yang kuat memungkinkan kamu melewati situasi apapun tanpa merasa gagal.

3. Tak mempraktikkan apa yang kamu ucapkan

Semuanya dimulai dan diakhiri dengan koneksi otak - jantung. Apabila kamu memiliki pemikiran yang negatif, kamu cenderung untuk berlatih tindakan negatif. Sangat penting kamu membalik setiap pikiran negatif menjadi positif.

Berpikirlah positif sehingga pikiran kamu akan mempraktikkan apa yang dikatakan di alam bahwa sadar kamu.

4. Tidak sabar, ingin cepat puas

Semua hal yang baik datang kepada mereka yang bisa melatih kesabaran. Setiap hari, lakukan langkah kecil untuk mencapai tujuan kamu. Apabila kamu tak sabaran, fokus pada langkah berikutnya.

5. Saya mencoba untuk sementara waktu, jika tak berhasil saya pindah!

Apa yang memotivasi kamu dan membuat kamu bergairah? Apabila hati kamu tak ada di dalamnya, kamu tak bisa melakukannya.

Temukan gairah dan tujuan di dalam hidup. Apabila kamu tak melakukannya, kamu akan menemukan diri kamu tak bisa berkomitmen dan pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain, sehingga ini membuat ilmu merasa gagal.

6. Membaca pikiran atau asumsi

Berasumsi dengan apa yang dipikirkan orang lain merupakan efek samping dari keyakinan negatif. Ini juga menjadi tanda iri.

Obat tercepatnya adalah membalikkan keyakinan negatif yang ada di pikiran kamu. Membaca pikiran, waktu, sering menyebabkan bad mood, salah persepsi/asumsi, dan menghalangi kesempatan belajar yang bisa membuat kamu sukses.

7. Merasa bersalah karena tergantung

Sukses berasal dari kerja keras dan keyakinan dalam diri, bukan dari hadiah dan keinginan kaya.  Faktanya adalah kamu layak menjadi sukses tapi kamu juga berhak membuktikan kepada diri kamu bahwa kamu bisa melakukannya tanpa bergantung orang lain.

8. Anda tetap melakukan apa yang kamu lakukan dan terus mendapatkan apa yang kamu dapatkan

Ini adalah konsep sederhana. Pikirkan cara ini, apabila kamu terus menjedotkan kepala kamu ke dinding, kamu akan mendapatkan hasil yang sama yaitu kepala menjadi memar. Akhirnya, kamu akan jatuh karena kelelahan . Jadi, ketika kamu gagal berhenti melakukannya dan menemukan cara lain.

9. Kurang tekun

Kurang tekun muncul karena kelelahan mental. Kamu sudah bekerja sangat keras dan merasa tak ada yang tertinggal di dalam diri kamu. Jadi kamu pun berhenti.

Biasanya, ketika kamu berada di titik kelelahan mental, ini hanya sebelum kesuksesan. Tapi, kamu tak pernah tahu karena kamu berjalan kaki. Penting bagi kamu untuk memiliki keyakinan yang kuat dan keterampilan mental untuk berhasil.

Kekuatan mental adalah pusat dari setiap kegagalan. Kamu penting menjaga agar otak dan jantung selaras dalam pikiran dan tindakan.

10. Ego dan takut gagal

Apabila kamu ingin mencapai sesuatu dan kamu tak melakukannya, apa hal terburuk yang bisa terjadi? Kamu gagal? Orang bisa gagal berulang kali sebelum mencapai sesuatu yang besar. Bagi kebanyakan orang, dibutuhkan beberapa kegagalan untuk mencapai keberhasilan.

Satu-satunya kegagalan sejati adalah menyerah dengan gairah kamu.

Advertiser