Sabtu, 10 Mei 2014

Gelar Pesta Valentine, 5 pria ini Dihukum Cambuk 4.500 kali dan 32 Tahun Penjara

Cahgalek.com - Pengadilan pidana Saudi menjatuhi hukuman 32 tahun penjara dan hukum cambuk sebanyak 4.500 kali kepada lima pria di Arab Saudi karena ketahuan menggelar pesta untuk merayakan Hari Valentine.

Seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (9/5/2014), kelima pria itu dituduh menggelar sebuah pesta bersama wanita bukan istri atau keluarga mereka, serta minum-minuman beralkohol dan menari.

Polisi syariah Saudi menggerebek para pria itu di sebuah rumah kontrakan di daerah Al-Farouq di Provinsi Buraidah Qassim dengan bantuan dari patroli keamanan. Mereka lakukan pesta bersama dengan enam perempuan pada 14 Februari lalu.

Kelima lelaki itu mengaku semua tuduhan, termasuk melakukan perbuatan terlarang dengan wanita bukan istrinya secara sembunyi-sembunyi, menari dan minum-minuman beralkohol. Sementara hakim akan memutuskan nasib keenam perempuan itu.

Polisi syariah Saudi atau mutaween adalah lembaga pemerintah yang bertugas untuk menegakkan hukum syariat Islam. Polisi syariah Saudi memiliki 3.500 sampai 4.000 personil yang akan menegakkan aturan keagamaan secara ketat di antara para warga.

Advertiser