Senin, 05 Mei 2014

Serem, Kuburan Seorang Gadis di Sulawesi Keluarkan Api

Cahgalek.com - Warga Dusun Pabbundukang, Desa Pannyangkalang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan di gegerkan oleh salah satu kuburan desa setempat yang mengeluarkan api.

Seperti dikutip dari tribunnews.com, semburan api keluar dari salah satu nisan di perkuburan desa setempat antara pukul 19.00 hingga pukul 03.00 dini hari kemarin.

Menurut salah satu warga setempat, kejadian ini sudah terjadi selama 3 hari berturut-turut. Api itu berasal dari batu nisan seorang gadis yang sudah meninggal 20 tahun yang lalu.

"Sudah tiga hari begini, Pak, kita juga tidak tahu kenapa bisa," kata Rauf, salah seorang warga setempat.

Kejadian ini pun menjadi salah satu hal yang misterius dan membuat warga setempat berfikiran mistik tentang hal-hal aneh.

Diketahui kemunculan api hanya terjadi sekitar lima menit berbentuk seperti api lilin bisa berubah menjadi sangat terang.

Perkuburan yang lokasinya di pinggir sawah dan tempat pembuatan batu merah itu langsung di serbu ribuan warga yang ingin melihat fenomena ini.

"Iya, katanya ada kuburan yang menyala. Makanya kita datang ke sini lihat dan memang sempat saya lihat tadi satu kali menyala," kata Fitri, salah seorang warga.

Kuburan yang terbuat dari batu marmer berwarna biru ini tampak biasa saja layaknya makam yang ada sekitarnya. Sampai saat ini, belum diketahui jelas apa penyebab keluarnya api dari batu nisan tersebut dan masih menjadi pemikiran yang belum jelas terungkap.

Advertiser