Minggu, 15 Juni 2014

4 Alasan Pegawai Tidak Bisa Kaya

Cahgalek.com- Kelulusan sekolah atau kuliah banyak orang melamar kerja di sebuah perusahaan agar bisa menjadi seorang pegawai atau karyawan. Tapi menjadi seorang pegawai tentu tidak gampang, karena kamu harus memiliki kecerdasan otak atau kemampuan yang lebih untuk kamu bisa diterima di perusahaan tersebut.

Para pegawai juga harus mau mengorbankan waktu mereka untuk menambah kekayaan pemilik perusahaannya. Tak jarang ada banyak pegawai yang harus lembur untuk kepentingan tempat mereka bekerja. Hal ini pastinya bukan untuk menambah kekayaan pegawai tetapi untuk menambah kekayaan pemilik perusahaan.

Oleh karena itu, ada pernyataan bahwa pegawai tidak bisa kaya itu benar. Karena pegawai bekerja untuk menambah kekayaan bosnya bukan untuk dirinya. Tapi kalau pegawai kaya, menjadi tanda tanya darimana uang yang mereka didapat. Seperti dilansir liputan6.com, empat alasan kenapa pegawai tidak bisa kaya.

1. Membangun kekayaan orang lain

Menjadi pegawai pastinya akan menghabiskan banyak waktu untuk membangun kekayaan orang lain. Kamu akan lebih fokus untuk membangun kekayaan orang lain dari pada kekayaan kamu sendiri. Oleh karena itu, ada baiknya kamu berusaha untuk membuka bisnis baru dan menjadikan diri kamu kaya raya.

2. Kamu terlalu sibuk menabung

Semua pegawai diketahui terlalu sibuk menambung untuk masa depan mereka. Memiliki pendapatan tetap setiap bulannya membuat mereka terlalu sibuk menyimpan uang yang akan di gunakan untuk masa depan. Hal ini tidak akan menambah kekayaan kamu, karena menambung tidak akan menambah uang menjadi banyak. Oleh karena itu, kamu harus beranikan diri untuk menginvsetasikan uang kamu untuk bisnis, atau bis membangun bisnis baru dengan memikirkan untuk menambah uang kamu semakin banyak.

3. Takut mengambil resiko

Para pegawai biasanya sudah merasa nyaman dengan menerima gaji setiap bulannya dari perusahaan tempat bekerja. Mereka sudah terbiasa dengan hal itu sehingga mereka takut untuk mengambil risiko membuka bisnis baru yang lebih menguntungkan. Padahal harus kamu ketahui bahwa gaji kamu setiap bulan tidak akan menambah kekayaan kamu, karena orang yang kaya adalah orang yang berani mengambil resiko untuk membuka bisnis baru dan menjadikan dirinya kaya raya.

4. Lebih mementingkan uang dari pada waktu

Kebanyakan pegawai lebih mementingkan uang dari pada waktu, karena mereka bekerja untuk mendapatkan uang dan menambah kekayaan bosnya, bukan untuk dirinya. Harus kamu ingat bahwa uang bukan segalanya tetapi waktulah yang segalanya, uang bisa kamu ambil setelah kamu menabungnya, tetapi waktu tidak bisa kamu ambil kembali setelah kamu melaluinya.

Nah, itulah 4 alasan kenapa pegawai tidak bisa kaya. Jadi, sudahkah kamu siap untuk membuka bisnis baru? Atau Masihkah tetap menikmati menjadi seorang Pegawai?

Kata Bob Sadino "Setinggi apapun pangkat yang kamu miliki, kamu tetep seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang kamu miliki, kamu adalah bosnya"

Advertiser