Rabu, 16 Juli 2014

Cek Disini! Apakah Teman Kamu Termasuk Teman Sejati?

Cahgalek.com - Ada banyak orang di luar sana yang hanya ingin berteman karena alasan tertentu saja. Entah itu karena jabatan, uang, atau pun alasan lainnya. Memang tak mudah untuk mendapatkan seorang teman sejati.

Nah, pengen tahu apakah orang yang sedang dekat dengan kamu adalah teman sejati kamu atau tidak? Inilah enam ciri-ciri teman sejati, seperti dilansir merdeka.com

1. Selalu jujur pada kamu

Jika dia adalah teman sejati kamu, dia pasti akan selalu berkata jujur pada kamu. Dia tidak akan pernah menusuk kamu dari belakang dan selalu terbuka tentang masalahnya.

Dia juga akan memberikan umpan balik atau saran yang jujur setiap kali kamu akan membutuhkannya, dan tidak pernah sekali pun mencoba menyesatkan Anda demi keuntungan pribadinya.

2. Pendengar yang baik

Dia selalu mendengarkan segala keluh-kesah kamu, tanpa pernah berusaha untuk menghakimi kamu. Bahkan, dia sampai rela mengorbankan waktunya untuk mendengarkan segala curhatan kamu, ketika kamu membutuhkannya.

3. Selalu siap untuk membantu

Ketika kamu membutuhkan bantuannya, dia selalu siap untuk kamu. Bahkan jika dia tidak bisa melakukan apa yang kamu minta, dia tetap akan berusaha untuk membantu kamu. Apa pun caranya.

Dia tidak akan pernah meninggalkan kamu, saat kamu membutuhkan uluran tangannya. Dengan kata lain, dia akan selalu ada untuk kamu, baik itu di saat suka mau pun duka.

4. Memberi kamu ruang

Seorang teman sejati tidak akan mengekang kebebasan kamu atau bahkan mencampuri urusan pribadi kamu. Dia tahu bahwa kamu juga butuh ruang untuk diri kamu sendiri.

Selain itu, dia juga akan selalu menghargai pendapat kamu, dan akan memberikan kamu waktu untuk sendirian ketika Anda memang menginginkannya.

5. Merasa senang, bila kamu senang

Yang terpenting adalah teman sejati akan selalu senang ketika kamu merasa senang. Dia bahkan akan benar-benar tulus dalam menyampaikan rasa suka citanya kepada kamu, ketika sesuatu yang baik terjadi pada diri kamu.

5. Tidak bersaing dengan kamu

Persahabatan itu bukan tentang kompetisi, melainkan sebuah bentuk kerja sama yang dijalin di atas rasa kesetiakawanan. Ketika kamu akhirnya berhasil mencapai kesuksesan yang kamu impikan, teman sejati kamu sudah sepatutnya merasa bahagia dengan apa yang telah lmu raih, dan bukan malah mencemooh atau berusaha menurunkan rasa percaya diri kamu.

Nah, itulah enam ciri-ciri teman sejati. Teman kamu adalah cerminan diri kamu, jadi jangan sampai kamu salah memilih teman. Bagaimana teman yang sedang dekat dengan kamu, apakah termasuk teman sejati kamu?

Advertiser