Senin, 28 Juli 2014

Tanda Suami Selingkuh dan Penyebab Suami Selingkuh

Cahgalek.com - Seorang Istri yang cerdas tidak akan langsung menuduh suaminya jika tiba-tiba ada aroma parfum lain di baju suaminya. Menuduh suami tanpa bukti yang hanya membuat seorang istri terlihat konyol dan bodoh.

Memang seorang istri kerapkali memiliki kekhawatiran mengenai kesetiaan suami. Tapi jangan khawatir, kali ini cahgalek akan memberi tanda-tanda suami selingkuh yang berasal dari penelitian para ahli.

Sebagaimana dilansir para pakar relathionship di Huffington Post, setidaknya ada 21 ciri seorang suami sedang menjalin hubungan dengan wanita lain. Nah, inilah tanda-tanda suami selingkuh, seperti dikutip dari bunda.co

1. Menjauh Saat Mengangkat Telpon.

Adakalanya kita membutuhkan privacy. Tapi, jika suami terlalu sering menghindar saat mengangkat telpon seolah tidak ingin kamu tahu apa yang dibicarakan, bisa jadi ia sedang menyembunyikan sesuatu.

2. Pulang ke Rumah Sesegar Saat Berangkat.

Kamu mencium aroma sabun mandi atau aroma parfum yang asing? Atau setelah seharian bekerja ia pulang dalam keadaan segar dan wangi seperti habis mandi? Ini perlu diwaspadai, pertanyaannya mandi di manakah dia?

3. Rajin Menghapus Text di Telpon.
Biasanya orang malas sering-sering menghapus pesan/riwayat panggilan kecuali jika sudah penuh. Jika HP suami selalu bersih dan tidak memberikan ijin Anda untuk meminjam, apalagi sampai diberi pasword, bisa jadi dia melakukan kontak dengan seseorang yang tidak ingin diketahui istri.

3. Memiliki Akun Rahasia.

Wajar jika Sebelum menikah akun dan password jejaring social Facebook, Twitter, dan semacamnya dirahasiakan dari pasangan. Tapi jika setelah menikah suami memiliki akun rahasia dan bersikeras tidak ingin kamu tahu, bisa jadi ada yang tidak beres.

5. Tiba-tiba sering tidak punya waktu untuk keluarga dan sahabat

Baik pria maupun wanita, jika tidak menghabiskan waktu dengan keluarga, umumnya ia akan menghabiskannya dengan teman-teman. Jika dia tidak punya banyak waktu untuk bersama keluarga tapi juga sering tidak terlibat dalam acara teman-temannya, lantas di mana dia menghabiskan waktunya? Mungkinkah ada orang lain yang menyita perhatiannya?

6. Kehangatan yang Berkurang.

Kasih sayang akan membuat pria secara spontan melakukan sentuhan ke istrinya. Entah ciuman di pipi, pelukan, atau sekadar menggoda dengan mencolek tubuh istri. Jika sebelumnya suami memiliki kebiasaan seperti itu tapi akhir-akhir ini jadi berubah, nampaknya ada sesuatu yang salah. Bisa jadi ketertarikannya pada Anda berkurang karena wanita lain. Bagaimapun juga, terjadi perselingkuhan atau tidak, saat ikatan emosional berkurang mustinya Anda sadar ada masalah yang harus diselesaikan bersama.

7.  Menghabiskan waktu terlalu lama dengan wanita yang sama.

Makan siang bersama rekan kantor adalah hal wajar. Tapi bagaimana jika dia makan siangnya selalu dengan wanita yang sama dan hanya berdua. Mengapa tidak makan bersama-sama yang lainnya? Jika ia beralasan itu adalah urusan pekerjaan namun frekuensi bertemunya tidak lagi wajar, Anda patut curiga.

Lalu apa penyebab utama suami selingkuh?

92 persen pria menyatakan bahwa penyebab selingkuh bukan karena seks, melainkan hilangnya hubungan emosional khususnya akibat merasa tidak dihargai.

Konsultan pernikahan M. Gary Neuman berkata “Pria sebenarnya adalah makhluk yang sangat emosioal. Hanya saja mereka tidak terlihat demikian. Atau tidak memperlihatkannya. Atau tidak akan pernah memberi tahu Anda bahwa mereka sebenarnya sangat emosional”.

Sebagaimana dilansir dalam situs Oprah, Gary mengungkapkan beberapa hal penyebab suami selingkuh berdasarkan pengalamannya selama menjadi konsultan pernikahan:

1. Merasa Lemah di dalam Rumah

Biaya sekolah anak, tagihan listrik, belanja bulanan, pajak kendaraan, dan semacamnya bisa membuat hubungan pasangan menjadi jauh. Apalagi jika suami tidak cukup kuat dengan tekanan seperti itu, ia bisa merasa terancam di dalam rumah dan berusaha mencari orang lain yang membuatnya lebih nyaman.

Beberapa pria yang berselingkuh mengungkapkan bahwa ketidakmampuan di rumah membuatnya merasa lemah. Ia akhirnya mencari orang lain di luar rumah yang membuatnya bisa tetap terlihat kuat dan mampu, yang mengagumi dan membuatnya merasa berbeda.

2. Merasa Tidak Menang

Pria sangat senang menjadi pemenang, itulah mengapa mereka sangat senang saat timnya menang dan lemas saat kalah.

Begitupun yang terjadi saat istri tidak menghargai pemberian suami. Jika ingin menyelamatkan hubungan rumah tangga, jangan takut untuk memuji atas apa yang telah dia lakukan untuk kamu.

3. Merasa Gagal Menyenangkan Istri

Saat suami bangun lebih awal dan membuatkan sarapan pagi, meski bagi wanita terlihat sepele, ia sebenarnya sedang berusaha keras menyenangkan istri. Jika tak ada respon positif dari kamu, ia akan merasa gagal menyenangkan pasangan. Ya! Dia merasa kalah. Merasa menjadi pecundang dan menjadi malas melakukan usaha untuk menyenangkan istrinya.

Kasih sayang yang tulus akan menghadirkan rasa syukur atas upaya apapun yang dilakukan oleh pasangan. Hadirkan perasaan yang baik untuk setiap usaha atau apapun yang dia buat untuk kita, That’s where the love really is.

4. Persahabatan yang Berkembang

Adakalanya hubungan rumah tangga baik-baik saja. Suami tidak pernah keluar malam, hubungan seks masih aktif seperti biasa, dan sikapnya tidak berubah. Namun dalam pekerjaan di mana berawal dari obrolan makan siang, meningkat menjadi persahabatan, bisa lahir ikatan emosional.

Hubungan seperti ini tidak berlandaskan seks karena bermula dari kenyamanan mengobrol. Saat seperti ini, perselingkuhan bisa seperti anak kucing yang begitu saja sudah menyelinap masuk. Dan persahabatan seperti ini bisa terjadi pada suami kamu.

5. Selingkuhan Tidak Lebih Cantik

Jika kamu menjadi korban perselingkuhan, jangan heran jika wanita lain yang dicintai suami tidak lebih cantik dari Anda. Why? Lagi-lagi karena ini bukan semata tentang seks.

Seorang pria yang berselingkuh menceritakan bahwa itu semua berawal ketika ada wanita lain yang lebih tertarik dengan pembicaraannya, kehidupannya, atau pekerjaannya dibandingkan istrinya sendiri

Saat istri tidak lagi peduli dan ada wanita lain yang antusias dengan apa-apa yang dia lakukan, di sanalah suami bisa mulai rentan dan kehilangan kontrol diri. Mereka bisa nekat berselingkuh meskipun menyadari tindakan tersebut buruk dan bodoh.

Jadi, selain memperhatikan fisik, jangan lupa untuk tetap menjadi wanita yang hangat dan penuh perhatian. Kebaikan dan kasih sayang akan membuatnya merasa tenang, Jangan sampai perhatian dan pujian justru mengalir dari wanita lain.

Nah, itulah tanda-tanda suami selingkuh dan penyebab kenapa seorang suami berselingkuh. Semoga menambah wawasan kamu.

Advertiser