Minggu, 28 September 2014

Yuk! Mengukur Fantasi Seks, Apakah Kamu Normal?

Cahgalek.com - Sebelumnya telah dibahas tentang fantasi seks pria [Baca: Fantasi seks yang Paling Sering Dibayangkan Pria] dan juga fantasi seks pria [Baca: Fantasi Seks yang Paling Sering Dibayangkan Wanita]. Lalu yang menjadi pertanyaan Apakah sering berkhayal seks itu normal? Atau merupakan pertanda kamu dan pasangan belum saling memuaskan? Apalagi jika yang dibayangkan adalah orang lain yang bukan pasangan kamu.

Dilansir liputan6.com, Dr. Sanjay Chugh, seorang Terapis seks mengatakan kalau fantasi seks itu normal. Menurutnya fantasi seks adalah fenomena psikologis yang pasti dialami oleh tiap orang. Fantasi seks yang paling diinginkan adalah khayalan untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan.

Baik pria dan wanita pasti memiliki fantasi seks. Wanita bahkan menggunakan fantasi seks untuk membuat diri mereka lebih seksi dan mampu mencapai orgasme.

Dr. Chugh memberi beberapa pertanyaan untuk mengukur apakah fantasi seks kamu merupakan salah satu cara membantu kepuasan seks atau malah menjadi masalah.

Jawaban pertanyaan dibawah ini dengan "YA atau "TIDAK". Berikut pertanyaannya :

- Apakah fantasi itu mengarahkan Anda pada perilaku berisiko atau berbahaya?

- Apakah fantasi sudah di luar kendali atau kompulsif?

- Apakah isi fantasi mengganggu atau menjijikkan?

- Apakah fantasi menghalangi pemulihan atau pertumbuhan kepribadian?

- Apakah fantasi merendahkan harga diri Anda atau membentengi penerimaan diri?

- Apakah fantasi menjauhkan Anda dari pasangan dalam kehidupan nyata?

- Apakah fantasi membahayakan mitra intim Anda atau siapapun?

- Apakah fantasi Anda menyebabkan masalah seksual?

Nah, kamu kan sudah menjawab pertanyaan diatas, jika jawaban ‘Tidak’ lebih banyak, maka silahkan kamu lanjutkan berfantasi seks. Tapi, jika jawaban kamu didominasi oleh jawaban ‘Ya’ maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter, terapis seks, atau psikiater.

Advertiser