Selasa, 23 September 2014

Menyamar Jadi Pengemis, Aktor ini Buktikan Orang Kaya Lebih Pelit

Cahgalek.com - Untuk mencoba mengetes kedermawanan warga Swedia, seorang aktor asal Swedia bernama Konrad Ydhage melakukan eksperimen sosial dengan cara menyamar menjadi seorang pengemis.

Ydhage akan memberikan imbalan dua kali lipat kepada para pejalan kaki yang memberikan uang secara sukarela. Hasil penyamarannya ini membuktikan orang kaya ternyata lebih pelit

Dibantu timnya, semula dia mengemis di area elite, Stureplan dengan meminta uang sebanyak satu kronor atau sekitar Rp 16 ribu kepada para pejalan kaki.

"Tidak ada seorang pun yang memberikan uang selama dua jam mengemis," jelas Konrad Ydhage seperti dilansir UPI.com, Senin (22/9).

Akhirnya dia bersama timnya pindah ke Rinkeby, area miskin yang sebagian besar dihuni oleh para imigran. Tak disangka, di daerah ini justru Ydhage mendapat uang dari 37 orang berbeda. "Sungguh mengejutkan apa yang saya dapat selama dua jam di Stureplan. Dimana saya tidak diperhatikan sama sekali, sampai saya berpikir mereka membenci saya. Tapi di Rinkeby, warganya sangat baik, saya merasa keberadaan saya diakui,"tuturnya.

Dalam video tersebut para imigran kaget sekaligus senang saat uang mereka dikembalikan Ydhage dua kali lipat. Beberapa dari mereka pun berusaha menolak imbalan yang diberikan Ydhage.

Video berdurasi selama lebih dari 3 menit ini, mendapat sambutan baik dan telah ditonton 14 ribu orang hanya dalam waktu 6 hari. Video tersebut berakhir dengan pelukan hangat dan ucapan terima kasih Ydhage kepada warga miskin di Rinkeby.

Advertiser