Sabtu, 20 September 2014

Satpol PP Cantik asal Banten Bikin Heboh Medsos

Cahgalek.com - Nurul Habibah, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) honorer di Kabupaten Pandeglang, Banten bikin heboh media sosial (medsos).

Nurul bikin heboh medsos karena foto selfienya menyebar di medsos. Bahkan pengguna medsos menyebutnya "Satpol PP Cantik". Selain dengan menggunakan seragam, sesekali Nurul selfie dengan mengenakan pakaian non formal.

Kumpulan foto Nurul tersebut kemudian mendapat komentar beragam dari pengguna medsos. Sebagian besar dari mereka memuja kecantikan wanita berkulit putih tersebut. "Kalau Satpol PP kayak gini, mau dong saya jadi PKL biar digusur," tulis Eko di akun facebook miliknya.

Menanggapi hal tersebut, Nurul merasa tidak enak hati dan takut setelah foto yang diunggahnya ramai menjadi perbincangan di medsos. Apalagi fotonya mendapat komentar yang beragam dari para netizen. "Enggak enak hati dan takut, takut banget, kok jadi ramai. Padahal cuma foto iseng aja kalau lagi istirahat kerja," ujar Nurul seperti dikutip dari merdeka.com.

Dirinya sama sekali tak menduga fotonya menyebar dengan cepat dan menjadi perbincangan di media sosial. Nurul mengaku pertama kali tahu dari temannya, bahwa fotonya tiba-tiba ramai menjadi perbincangan dan berita. "Saya tahu dari temen, saya penasaran dan nyari tahu. Kaget lihatnya," kata Nurul.

Nurul merupakan Petugas Satpol PP honorer yang bertugas sehari hari sebagai staf administrasi di kantor. "Saya tugasnya bikin administrasi di kantor, tapi sering juga tugas di lapangan seperti razia dan penertiban," imbuh wanita berjilbab ini.

Nurul mengaku semenjak bertugas menjadi anggota Satpol PP enggan mendatangi pasar. Dia khawatir diincar oleh pedagang karena kerap melakukan penertiban.

"Kadang suka takut kalau lagi ke pasar. Enggak berani pakai seragam mending pakai baju bebas. Takut dibilang, dia tuh yang pernah menertibkan," ujar Nurul.

Dalam melakukan kegiatan Satpol PP di lapangan seperti razia pelajar dan PNS yang berkeluyuran di jam kerja, tak jarang Nurul mendapatkan perlawanan saat melakukan tugasnya tersebut.

"Kadang suka adu mulut, yah cuma mau gimana lagi. Harus, namanya juga tugas," ujarnya.

Sebagai Satpol PP, dia siap menghadapi segala risiko. "Kadang suka ada saja yang sinis lihatnya, tapi enggak papa. Satpol PP enggak seburuk yang mereka pikirkan," kata Nurul.

Advertiser