Sabtu, 11 Oktober 2014

4 Kebodohan Cinta Paling Sering Dilakukan Orang

Cahgalek.com - Cinta terkadang memabukkan dan membuat siapa saja lupa bahwa jalan yang mereka pilih sebetulnya salah. Mereka melakukan kebodohan yang membuat mereka terjebak dalam situasi yang tidak menguntungkan.

Namun, sekali lagi, cinta tetaplah cinta. Logika kadang-kadang tidak bisa bermain di dalamnya. Nah, berikut ini empat kebodohan dalam cinta yang sering dilakukan banyak orang

1. Mencintai Tapi  Tidak Dibalas

Ketika kita sudah sepenuh hati mencintai seseorang, dan dia tidak balas mencintai kita, kenapa tidak kita tinggalkan saja orang itu? Kenapa harus menghabiskan banyak waktu, berputar-putar pada cinta yang tak pasti. Berkutat pada cinta yang kita sendiri tidak tahu apakah itu akan berlabuh atau tidak.

Sebenarnya di dalam lubuk hati kita, kita sudah tahu bahwa cinta yang kita rasakan tidak memiliki masa depan. Namun, sekali lagi, terkadang seseorang dengan senang hati membiarkan dirinya dibodohi cinta.

Kalau memang akhirnya berlabuh, nunggu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya demikian. Lantas, kenapa masih ada saja orang yang rela menyakiti hatinya dan menyia-nyiakan waktunya hanya untuk mencintai seseorang yang tidak mencintainya?

2. Meninggalkan pasangan dan menjalani hubungan baru yang tak ada jaminan itu akan sukses

Cinta terkadang menyilaukan mata dan membuat pandangan kita tidak jelas, sehingga sesuatu yang tampaknya indah, ternyata setelah dijalani tidaklah demikian. Pernah meninggalkan seseorang yang tulus mencintai kamu untuk orang lain yang ternyata tidak sepenuh hati cinta pada Anda?
Kebodohan ini tentu telah membuat kamu menyesal seumur hidup, bukan? Jika orang itu mau kembali ke pelukan kamu, tentu rasa sakitnya tidak akan membekas lama.

Namun, jika orang itu tidak lagi mau bersama Anda, Anda pasti akan sangat menyesal karena Anda pernah memutuskan untuk meninggalkannya.

3. Mengorbankan orang terkasih, demi bisa bersama pasangan

Cinta terkadang bikin orang buta. Buta pada kenyataan dan buta pada cinta itu sendiri! Kenyataan yang terpampang nyata di depan mata terkadang tak tampak, karena mata kita sudah ditutupi oleh cinta. Orang yang kita cintai selalu terlihat sempurna dan tak ada kurangnya.

Sampai-sampai, ketika keluarga atau orang terdekat kita memperingatkan kita tentang tanda-tanda tidak baik yang ada pada orang tersebut, kita langsung menampiknya.

Dalam cinta, logika juga butuh ruang untuk masuk, karena tanpa itu, kamu akan terjebak dalam kebodohan cinta.

4. Mencintai Seseorang yang Telah Memiliki Pasangan

Mencintai seseorang yang telah memiliki pasangan bisa bikin kita terjebak dalam cinta yang penuh dilema. Di satu sisi, Anda tidak ingin menyakiti hati orang lain. Tetapi di sisi lain, Anda juga tidak ingin menyakiti hati Anda.

Memang cinta bisa hadir di mana saja, kapan saja, dan pada siapa saja. Namun, dalam kasus ini, beberapa orang rela mengorbankan perasaan orang lain demi bisa memiliki orang yang mereka cintai.

Sesaat, mereka mungkin merasa bahagia dengan cinta yang berhasil mereka dekap. Namun jauh di dalam lubuk hati mereka, mereka juga merasa sedih karena telah berbuat jahat pada orang lain.

Nah, itulah 4 kebohongan cinta yang paling sering dilakukan. Kita tentu pernah melakukan kebodohan dalam hidup. Tapi yang terpenting adalah belajar untuk tidak mengulanginya dan selalu bersikap positif pada kehidupan kita.

Advertiser