Jumat, 10 Oktober 2014

5 Obat Herbal Keputihan

Cahgalek.com - Keputihan yang dialami para cewek ditandai dengan keluarnya cairan kekuningan dari vagina. Meskipun ada keputihan yang wajar seperti keputihan fisiologis, tetapi ada juga keputihan yang berbahaya, yaitu keputihan patologis.

Salah satu cara untuk mencegah keputihan adalah makan pisang tiap pagi. Lalu bagaimana cara mengobati keputihan ini? Berikut beberapa obat herbal yang dapat mengobati keputihan seperti yang dilansir dari liputan6.com, Kamis (9/10/2014):

1. Biji Ketumbar

Cara mengobati keputihan dengan biji ketumbar, rendam 10 gram biji ketumbar dalam 100 ml air selama satu malam. Setelah satu malam, air tersebut harus langsung diminum. Untuk meminumnya, perut Anda harus benar-benar kosong.

2. Daun Jambu

Cara mengobati keputihan dengan daun jambu, rebus daun jambu biji dalam air sekitar 1 liter selama setengah jam. Setelah itu, biarkan hingga dingin dan oleskan pada vagina. Ramuan ini juga dapat digunakan untuk mengobati iritasi pada vagina.

3. Aloe Vera

Cara mengobati keputihan dengan Aole vera atau lidah buaya yaitu dengan memotong pada bagian ujung lalu ambil daging lidah buayanya. Daging lidah buaya kemudian direbus. Anda harus meminumnya selagi hangat sebanyak dua kali sehari.

4. Biji Mangga

Tumbuk biji mangga hingga menjadi bubuk. Setelah itu, campurkan dengan beberapa sendok makan air. Jika sudah, maka Anda tinggal mengoleskannya di dalam dan di luar saluran vagina.

5. Air Rebusan Beras

Cara mengobati keputihan dengan air rebusan beras, sisihkan air rebusan beras sekitar setengah gelas. Kemudian, campurkan air beras tersebut dengan sedikit garam. Jika sudah hangat, Anda dapat meminumnya.

Itu adalah beberapa obat herbal yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi keputihan.

Advertiser