Minggu, 05 Oktober 2014

Bosan Melajang, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri

Cahgalek.com - Mungkin ini adalah pernikahan paling aneh. Seorang perempuan Inggris bernama Grace Gelder memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri karena bosan terlalu lama melajang. Bahkan Grace  melamar dirinya sendiri dan menggelar pesta pernikahan dengan mengundang 50 orang tamu.

Dilansir kompas.com, Grace memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri karena sudah terlalu lama tak menjalin hubungan serius dengan seseorang selama enam tahun. Bahkan ia merasa menjalin hubungan dengan orang lain kini merupakan sebuah pekerjaan yang sangat sulit.

Meski pernikahan ini tidak memiliki dasar legal, namun setidaknya Grace merasa bahagia karena kini sudah tidak "melajang".

Grace mengatakan dia terinspirasi sebuah lagu yang dibawakan penyanyi asal Islandia Bjork berjudul "Isobel". Lirik lagu Bjork tersebut sangat melekat dalam benaknya sehingga akhirnya membuat dia memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri.

Salah satu bait lirik lagu itu berbunyi "Saya Isobel, menikahi diri saya sendiri".

Pada November tahun lalu, Grace melamar dirinya di sebuah bangku taman Parliament Hill, London. Dan pada pertengahan Maret lalu, pesta pernikahan  digelar.

Semua itu dirancang oleh Grace sendiri seperti sebuah acara pertunangan dan pernikahan biasa. Grace membeli baju pengantin, cincin pernikahan hingga melatih pembacaan janji pernikahan untuk pesta yang digelar di sebuah peternakan di pedesaan Devon yang disaksikan kerabat dan teman-temannya.

Dalam pesta itu, Grace bahkan mencium dirinya sendiri dengan bantuan sebuah cermin. "Saya merasa sangat nyaman dengan motivasi saya. Saya sudah melalui perjalanan personal menggunakan meditasi, tarian dan hal-hal lain untuk meningkatkan kesadaran diri," tambah Grace.

Advertiser