Sabtu, 04 Oktober 2014

Cegah Kehamilan, Cewek ini Tanam Kentang Didalam Vagina

Cahgalek.com - Perempuan muda berusia 22 tahun di Columbia memasukan kentang ke dalam vagina untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Kejadian aneh terungkap ini ketika perempuan ini datang ke sebuah  klinik di pusat kota Columbia karena mengeluh perut sakit selama seminggu.

Saat wanita ini diperiksa, para dokter terkejut menemukan kentang tumbuh di dalam vagina pasien yang datang. Sambil malu, perempuan muda ini menceritakan sengaja memasukan kentang ke dalam vagina untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

"Ibuku mengatakan bahwa jika aku tidak ingin hamil, aku sebaiknya meletakkan kentang di vagina. Dan aku percaya ucapannya,"terang pasien yang namanya dirahasiakan seperti dikutip dari liputan6.com pada Jumat (3/10/2014).

Setelah meletakkan kentang di vagina, dua minggu kemudia ia merasakan sakit di bagian bawah perutnya. Ternyata kentang ini telah berkecambah dan tumbuh akar di bagian intimnya. Akhirnya oleh  pihak medis, akar tersebut diambil tanpa perlu tindakan operasi.

Salah seorang perawat yang terlibat menangani perempuan ini, Carolina Rojas, menyalahkan sang ibu karena memberikan saran buruk seperti itu padahal kini sudah ada alat kontrasepsi yang mudah digunakan.

Kisah perempuan ini menjadi tanda bahwa kurangnya informasi seksual bagi anak muda membuat mereka percaya pada hal-hal yang tidak berhubungan dengan medis. Seharusnya pengetahuan tentang alat kontrasepsi sangat diperlukan apalagi ketika sudah aktif seksual.

Advertiser