Rabu, 29 Oktober 2014

Ditangkap Direktorat Narkotika Polri, Pelawak Tessy Minum Cairan Pembersih

Cahgalek.com - Pelawak Kabul Basuki atau yang lebih akrab disapa Tessy (66) ditangkap jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri atas kepemilikan narkoba.

Penangkapan Tessy dilakukan tanggal 23 Oktober 2014, sekitar pukul 22.00 WIB, di Kampung Rawa Bugel No 1, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara.

Seperti dilansir detikcom, Tessy ditangkap bersama dua rekannya, saat hendak berangkat ke Bali, pekan lalu. Namun Direktur Tipid Narkotika Brigjen Anjan Pramukha Putra membantah kronologi tersebut. "Tessy saja yang diamankan," kata Anjan yang juga menyangkal adanya pihak lain yang ditangkap, Selasa (28/10/2014).

Pelawak yang tergabung di Srimulat ini tersandung kasus narkotika jenis sabu. Belum diketahui apakah pelawak yang suka memakai cincin akik di jemarinya itu tengah menggunakan atau membawa.

Sementara itu, Menurut Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Agus. Riyanto, Tessy saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tessy dirawat kerena meminum cairan pembersih ketika hendak dibawa.

"Jadi pada saat dia ditangkap mau dibawa ke kantor, saat di rumah itu, mau bawa di kantor dia izin ke kamar kecil. Tapi ternyata dia minum cairan pembersih," kata Kombes Pol Agus Riyanto, seperti dikutip dari okezone.com
 
Beruntung, langkah Tessy saat itu langsung diketahui aparat. Cairan pun langsung dikeluarkan. "Kemudian dikeluarkan, dan dibawa ke rumah sakit," tandasnya.

Dari tangan pelawak yang tergabung di Srimulat itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain sabu seberat 1,6 gram, alat pengisap sabu (bong), ponsel, dan buku tabungan.

Advertiser