Sabtu, 18 Oktober 2014

Dituduh Bikin Para Pria Impoten, Dua Wanita Digorok dan Dimutilasi

Cahgalek.com - Dituding mempraktikkan ilmu hitam yang membuat para pria impoten, dua perempuan  salah satunya sudah renta yakni 80 tahun di Tanzania digorok sampai tewas dan dimutilasi oleh beberapa orang lelaki.

Dilansir merdeka.com dari asiaone.com, Sabtu (18/10), Kedua wanita itu tengah berjalan di Desa Ihugi, Provinsi Shinyaga, Tanzania hendak mencari makan malam, namun mereka dihadang oleh kelompok lelaki tadi. Sekitar tiga orang menggorok leher dua wanita itu, kemudian keduanya digantung terbalik dan dikuliti. 

Kepala kepolisian setempat Justus Kamugisha mengatakan warga tidak ada yang menolong keduanya. "Mereka diduga membuat para lelaki itu tidak bisa berhubungan seks," ujar Kamugisha.

Pembantaian memakai tuduhan dukun bukan kali ini terjadi. Di Tanzania Barat pekan lalu satu keluarga dibakar hidup-hidup di gubuk mereka sebab diduga menyantet warga.

Kelompok hak asasi lokal, Pusat Hukum dan Hak Asasi (LHRC) mengatakan sekitar 3.000 orang tewas lantaran dituduh tukang sihir kurun waktu 2005-2011. Rata-rata dari mereka yang tewas yakni nenek-nenek.

LHRC mengatakan, beberapa orang dituduh sebagai penyihir karena memiliki mata merah, yang diyakini sebagai tanda seorang penyihir. Padahal, mata merah itu adalah akibat dari asap kotoran ternak yang digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak di pedesaan-pedesaan miskin.

LHRC menambahkan, warga lokal Tanzania percaya bahwa ilmu sihir merupakan penyebab bencana dan kesusahan, mulai dari kemandulan, kemiskinan, hingga kegagalan dalam usaha.

Advertiser