Minggu, 05 Oktober 2014

Google Indonesia Dibobol Hacker?

Cahgalek.com - Mesin pecari Google Indonesia pada Minggu (5/10/2014) dini hari diduga diserang oleh hacker dari TeaM MaDLeeTs.

Halaman Google.co.id yang biasanya didominasi warna putih jadi 'menghitam'. Selain itu, loading situs menjadi lambat. Bertebaran tulisan klaim dari hacker.

Klaim itu diantaranya, 'Security is just an illusion', 'Struck by 1337', dan 'Google Indonesia stamped by Team Madleets'.

Disinyalir bukan server Google yang berhasil ditembus oleh hacker. Hacker ini hanya melakukan metode yang disebut DNS Hijacked.

Mereka para hacker mengubah alamat DNS yang merujuk ke Google Indonesia ke situs yang dibuat sebelumnya. Mereka Pelaku serangan diduga mengakali sistem ini dengan mengalihkan alamat google.co.id ke situs yang sudah ditentukan oleh mereka.

Seperti dikutip dari sebuah diskusi di Kaskus, peretas mengalihkan DNS “google.co.id” di alamat IP “192.99.147.160” dialihkan ke “host b0x1.madleets.com” yang beralamat IP “167.114.12.10”.

DNS (domain name system) sendiri adalah sistem yang bertugas untuk mengubah alamat IP menjadi nama yang lebih mudah diingat.

Kelompok hacker TeaM MaDLeeTs pada tahun 2013 lalu juga sudah pernah melakukan DNS Hijacking ke Google Malaysia dan sempat membuat heboh seluruh dunia.

Advertiser