Minggu, 12 Oktober 2014

Kota Bekasi Dibully di Medsos

Cahgalek.com - Kota Bekasi yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, selama seminggu belakang ini, ramai dibicarakan netizen di media sosial seperti Twitter, Facebook, Google+ dan Path. Kota Bekasi di bully karena letaknya yang dianggap jauh dari Jakarta, hingga infrastruktur yang kurang memuaskan.

Beragam meme-meme lucu kemudian bermunculan di media sosial. Mulai dari jaraknya yang jauh, sehingga dibutuhkan waktu dua hari untuk bisa sampai dari Bekasi ke Jakarta.

Netizen kemudian mempertanyakan, kenapa kota terpadat ke 4 di Indonesia ini menjadi bahan lelucon.
"Kok lagi happening amat yak, orang Bekasi di bully di path, tapi jadi ngekek mulu tiap liat timeline Path," tulis @anggunastrini , Jumat (10/10).

"Harus bikin film judulnya "cantik cantik Bekasi" nih hahaha. Jangan bully orang orang bekasi di Twitter kasian mereka, warnet jauh," tulis @El_Haqka.

"Emang Bekasi salah apa sih ampe di bully gitu & dijadiin trend topic gitu?? #kepo," ujar @FooliciouZ.

"Semalem bekasi di bully di Twitter -_- ada yg bilang bekasi letaknya di luar angkasa, ada juga yg jual atlas peta bekasinya di jual terpisah," cuit @Eko_United48.

Melihat Bekasi dijadikan bahan candaan bahkan hingga menjadi trending topic, Pemkot Bekasi tak tinggal diam. Lewat akun twitter @pemkotbekasi, Sabtu (11/10/2014), akun ini mulai menularkan semangat bangga akan Bekasi.

Akun yang di bionya menyebut sebagi akun resmi Pemkot Bekasi ini menampilkan ajakan mendukung Bekasi.

"Tuips, akhir2 ini bekasi sering di bully. Utk support, yuk tuip twet ttng bekasi dgn hastag #IniBekasiKu | nanti mimin RT dan folbek deh," ajak akun Pemkot Bekasi.

Sejumlah joke yang membela Bekasi juga diretweet akun ini. Antara lain:

"Bekasi ga ada di peta.. | emang ga ada.. adanya tuh disini.. *nunjuk hati* #PrideOfBekasi" via @StandUpIndo_BKS.

"Rumah lu dimana? | Bekasi | jauh amat | jauhan juga muke lo.. #PrideOfBekasi" via @StandUpIndo_BKS #IniBekasiKu.

Advertiser