Jumat, 10 Oktober 2014

Negara Ini Beri Santunan Bagi Wanita yang Bisa Jaga Keperawanan

Cahgalek.com - Negara di Afrika Selatan membuat program santunan bagi setiap perempuan yang bisa menjaga keperawanannya. Negara yang di kepalai Raja Swaziland Mswati III ini menawarkan santunan sebesar Rp 216 ribu bagi setiap perempuan yang masih perawan.

Dilansir merdeka.com, Jumat (10/10/2014), program tawaran santunan bagi perawan itu dilaporkan didanai oleh Bank Dunia karena Swaziland masih diliputi kemiskinan dengan pendapatan dari dua pertiga penduduknya hanya Rp 12 ribu sehari.

Namun tidak dijelaskan bagaimana cara kaum hawa di Swaziland akan menjaga keperawanannya.

Program santunan bagi perawan itu bertujuan mengurangi penyebaran virus HIV di seantero negeri. Penyebaran HIV di Swaziland saat ini berada pada angka 26 persen, salah satu yang tertinggi di dunia.

Namun sejumlah kalangan mengkritik program dia dengan mengatakan, raja yang sudah punya 15 istri itu hanya ingin memastikan calon-calon istrinya nanti bebas penyakit.

Para perempuan di sana biasanya menjadi sorotan media ketika puluhan ribu di antara mereka menari telanjang dada di depan raja dalam acara tahunan Tarian Alang-alang.

Saban tahun raja berusia 46 tahun itu memilih perawan sebagai istri barunya dari acara itu. Bulan lalu dia memilih gadis berusia 19 tahun untuk dipersunting menjadi istri ke-15.

Thabsile Dlamini, pekerja kesehatan di Kota Manzini kepada situs Afrika Selatan IOL mengatakan pemerintah akan membayar santunan bagi kaum hawa supaya mereka bisa punya uang untuk membeli barang keperluan dan tidak mencari uang dengan cara menjual seks.

"Seorang gadis bisa mendapat Rp 200 ribu untuk sekali bermain seks," ujar Thandi Tfwala, 17 tahun.

"Anda tidak kenal perempuan Swazi. Jika mereka tidak dapat uang cukup maka mereka akan terus melakukan apa yang dilakukan sekarang," tambahnya.

Advertiser