Sabtu, 18 Oktober 2014

Resto Dermawan, Tidak Punya Uang Bisa Makan Gratis

Cahgalek.com - Sebuah restoran seafood di Kota Riyadh, Arab Saudi memberikan makanan secara cuma-cuma kepada para tamu yang tak mampu membayar menu pesanan.

"Jika Anda tidak punya uang, Anda bisa memesan di sini secara gratis." bunyi tulisan besar di depan restoran.

Karena pelayanan unik ini, sejumlah keluarga di dekat restoran itu secara teratur datang untuk meminta makanan. Mereka tak perlu mengeluarkan kocek untuk mendapatkan pengganjal perut itu. Semua gratis!

Dilansir dream.co.id, Kamis 16 Oktober 2014, sang pemilik memberi pelayanan gratis ini dilakukan sebagai ungkapan syukur dari sang pemilik. "Pemilik restoran memutuskan untuk memberikan penawaran ini kepada siapapun yang tidak bisa membayar makanan setelah tempat ini terbakar. Dan terima kasih Tuhan, kami lolos tanpa terluka," kata juru bicara rumah makan.

Tak hanya itu, pemilik restoran juga melarang karyawannya untuk mengajukan pertanyaan kepada pelanggan, apakah memiliki uang atau tidak. Jika para tamu mengaku tak punya uang, ya sudah, semua gratis. Sang pemilik mengangap pelayanan ini sebagai amal. "Kami diperintahkan oleh pemilik untuk memberikan makanan gratis kepada siapapun yang mengaku tidak bisa membayar, tanpa mengajukan pertanyaan," tutur juru bicara yang tidak disebutkan namanya itu.

Kadang-kadang, kata dia, seorang pemuda datang kemari dan mengaku tak punya uang untuk membayar dan memesan. "Tentu saja kami melayani mereka, namun di saat tertentu mereka menunjukkan uang dan memaksa membayar."

"Mereka ingin membuktikan apakah pengumuman itu benar atau hanya strategi pemasaran saja," tutur juru bicara restoran ini.

Dan ternyata para pemuda mendapati pengumuman itu benar adanya. Media sosial di Saudi pun kini riuh membahas restoran dermawan ini.

Advertiser