Selasa, 04 November 2014

4 Cara Menghadapi Istri yang Egois

Cahgalek.com - Membangun sebuah pernikahan yang ideal tentu bukan hal yang mudah. Sebagian besar istri di dunia ini yang memiliki sikap egois yang selalu mau menang sendiri, mereka hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa mau memikirkan suami dan rumah tangganya dan tidak peduli tentang fungsi sebuah rumah tangga ataupun tanggung jawab sebagai orang tua.

Jika istri kamu ternyata memiliki sikap egois dan mau menang sendiri, ini bisa saja meracuni hubungan kalian. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan para suami untuk menghadapi istri yang egois dan membuat mereka sadar akan peran mereka dalam rumah tangga.

1. Menarik garis

Jika kamu tidak ingin membiarkan istri kamu selalu merasa di atas angin, biarkan dia tahu bahwa kamu peduli padanya. Tunjukkan padanya bahwa kamu ingin dia berubah menjadi lebih baik. Salah satunya dengan menekan rasa egonya.

2. Membagi tanggung jawab

Sikap egois terjadi karena tidak ada tanggung jawab yang dipikul oleh sang istri, tekankan pada istri mana tanggung jawab kamu sebagai suami dan mana tanggung jawabnya sebagai istri. Kalian harus membahas konsekuensi ketika kamu atau istri kamu tidak mampu menyelesaikan tanggung jawab tersebut.

3. Bersikap Tegas

Banyak istri tidak menyadari bahwa mereka sudah bertindak egois tidak memikirkan suami dan rumahtangganya. Jika istri kamu seperti itu, kamu harus membuat istri kamu menyadari kesalahannya dengan bertindak tegas padanya setiap kali dia berperilaku demikian. hal ini perlu ketegasan sorang suami untuk memberitahukan ke istrinya jika selama ini ia telah bersikap egois.

4. Berikan ultimatum

Jika kamu sudah berusaha keras membuat istri kamu tidak egois, tapi istri kamu masih bersikap demikian dan tak ingin berubah, kamu bisa memberinya sedikit shock therapy untuk memberi efek jera. Namun jika ultimatum yang kamu berikan tetap tak digubris olehnya, kini semua keputusan ada di tangan kamu. Kamu akan menceraikannya atau tetap bersamanya meski dia bersikap egois.

Semua keputusan ada di tangan kamu. Cobalah untuk menyikapi masalah ini dengan lebih bijak. Nah itulah 4 Cara Menghadapi Istri yang Egois.

Advertiser