Minggu, 26 April 2015

Jomblo? Inilah 5 Aplikasi Smartphone yang Bisa Bikin Enteng Jodoh

Cahgalek.com - Smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai fasilitas komunikasi saja. Tapi, Smartphone kini banyak dipakai pengunanya untuk jualan online bahkan bisa untuk mencari jodoh. Ya, tidak sedikit pasangan yang 'jadian' lewat aplikasi messenger ataupun aplikasi pencari jodoh yang sudah tersedia baik untuk iPhone ataupun smartphone Android.

Nah, buat kamu para jomblo mungkin patut mencoba lima aplikasi smartphone yang mungkin bikin kamu enteng jodoh. Penasaran, inilah 5 aplikasi smartphone yang bikin kamu enteng jodoh? seperti dilansir merdeka.com.

1. Bee Talk

Aplikasi android untuk mencari jodoh pertama adalah Bee Talk. Aplikasi Bee Talk cukup terkenal di Indonesia karena melakukan iklan di televisi nasional. Format Bee Talk bisa langsung menjalin pertemanan dengan pengguna lain tanpa harus meminta persetujuan pengguna lainnya.

Untuk bisa terhubung dengan orang yang diinginkan, pengguna cukup menggoyang perangkat smartphonenya.

2. Tinder

Aplikasi Tinder diluncurkan pada bulan Agustus 2012 lalu oleh co-founernya seperti Sean Rad, Justin Mateen, Jonath. Aplikasi smartphone Tinder bisa bikin kamu enteng jodoh karena kamu bisa melihat sesama pengguna di sekitar Anda dengan menggunakan teknologi geolocation.

Jadi pengguna bisa melihat pengguna lawan jenis sesuai dengan radius yang diinginkan dan bisa memilih mana yang cocok untuk mulai menjalin hubungan.

Jika merasa tertarik dengan pengguna di radius yang ditentukan, maka pengguna cukup gerakan menggesekkan sederhana. Jika keduanya setuju, maka 'match' pun di mulai dengan langkah chatting sebagai awalan.

Aplikasi ini juga bisa diintegrasikan dengan profil Facebook terkait informasi dasar.

3. OkCupid

Aplikasi ke tiga yang bisa bikin kamu enteng jodoh adalah OkCupid. Aplikasi OkCupid tersedia baik versi web maupun smartphone memang dikenal bisa mencarikan pasangan yang tak jauh dari kriteria sesuai dengan kriteria kamu.

Hal ini karena pengguna Okcupid juga harus melakukan pengisian data terkait personalitas, hingga hobi, serta data pribadi lainnya hingga bisa disesuaikan dengan algoritma dengan pengguna yang mencari kriteria sebagai mana tercantum.

Aplikasi dating ini bahkan mendapat rating cukup bagus di Google Play Store dengan rata-rata pengguna memberikan review lima bintang.

4. Setipe

Aplikasi untuk mencari jodoh terbaru yang hadir di Indonesia adalah Setipe. Hingga saat ini, Setipe telah melakukan 1,6 juta perkenalan (artinya rata-rata setiap pengguna mendapatkan 20 perkenalan), yang menghasilkan 418 ribu percakapan di dalam platformnya. Dari semua itu, Setipe berhasil mengklaim bahwa telah terjadi tempat pernikahan di antara para pasangan yang bertemu di Setipe.

Setipe sendiri bekerja mencocokkan pribadi yang sedang mencari pasangan dengan cara melihat kecocokan sifat satu sama lainnya. Nantinya sebelum mencari pasangan yang memiliki kecocokan sifat, pengguna terlebih dahulu harus menjawab ratusan pertanyaan untuk mendefinisikan kepribadian mereka.

5. Twoo

Salah satu aplikasi pencari jodoh yang patut dicoba adalah Twoo. Pengguna Android, iPhone, maupun Windows Phone bisa menikmati layanan ini. Dengan aplikasi ini kamu bisa menyapa dengan sesama pengguna secara bebas baik melalui layanan chatting, sharing foto, hingga memutuskan untuk bertemu langsung.

Aplikasi Twoo sudah digunakan lebih dari 11,9 juta pengguna aktif bulanan yang berasal dari sekitar 200 negara.

Nah, itulah 5 aplikasi smartphone yang bisa bikin kamu enteng jodoh. Bagaimana? Buat kamu para jomblo mungkin perlu mencoba 5 aplikasi pencari jodoh ini.

Advertiser