Jumat, 24 Juli 2015

NASA Temukan Bumi Baru

Cahgalek.com - Badan Antariksa Amerika Serikat (AS), NASA mengaku telah berhasil menemukan sebuah planet yang mirip dengan Bumi. Bumi baru tersebut ditemukan oleh misi Kepler.

Misi Kepler adalah satelit yang diorbitkan NASA pada tahun 2009 lalu, untuk mencari planet lain yang mirip dengan Bumi. Setelah tujuh tahun mengorbit, satelit yang dikembangkan oleh Ball Aerospace & Technologies Corp itu akhirnya menemukan Bumi baru tersebut.

Seperti dikutip dari sindonews.com, Jumat (24/7). Penemuan bumi baru itu terjadi hanya beberapa saat setelah muncul ide untuk menghentikan misi tersebut. "Exoplanets, terutama yang memiliki ukuran yang sama dengan Bumi, 21 tahun yang lalu mungkin masih masuk dalam kategori fiksi ilmiah. Hari ini, setelah terjadi beribu penemuan, astronom menemukan sesuatu, yang telah diimpikan oleh orang-orang selama ribuan tahun, yaitu Bumi lain," bunyi pernyataan NASA.

NASA masih belum memberikan keterangan resmi mengenai lokasi planet tersebut. Namun beberapa pengamat antariksa menduga bahwa Bumi baru yang ditemukan oleh NASA tersebut masih berada di Galaksi Bima Sakti.

Advertiser