Sabtu, 29 Agustus 2015

Hati Hati! Inilah 12 Tempat Paling Disukai Jin dan Setan

Cahgalek.com - Kita sebagai manusia mesti percaya jika ada makhluk gaib yang hidup di dunia ini. Dimana makhluk gaib tersebut tidak terlihat oleh mata, terkecuali Allah yang mengizinkannya. Tapi meskipun tak bisa terlihat oleh mata, kita bisa mengetahui tempat-tempat yang paling disukai oleh jin dan setan.

Kali ini cahgalek.com berbagi info 12 tempat yang diyakini sebagai tempat paling disukai oleh jin dan setan. Seperti dilansir vijestinews.blogspot.com inilah dia ulasannya.

1. Tempat buang air besar & kecil (Toilet)

Tempat buang air besar atau kecil yaitu toilet merupakan tempat yang paling disukai oleh jin dan setan. Oleh sebab itu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda : "Sebenarnya tempat-tempat buang hajat ini di hadiri (oleh beberapa setan, pen), jadi bila salah seseorang dari kalian akan masuk kamar mandi (WC), ucapkanlah" Ya Allah, sebenarnya saya berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan." (HR. Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban (1406), Al Hakim (1/187)  dan selainnya.

2. Tempat peristirahatan unta

Sebuah hadits mengatakan bahwa manusia dilarang untuk sholat di tempat peristirahatan atau kandang unta sebab unta diciptakan dari syetan.

"Shalatlah kalian ditempat peristirahatan (kandang) kambing & jangan sampai kalian shalat ditempat peristirahatan (kandang) unta karena sebenarnya unta itu di ciptakan dari syetan." (HR. Ahmad (4/85), Ibnu Majah (769) dan Ibnu Hibban (5657) & selainnya).

3. Pekuburan

Pekuburan juga sebagai tempat yang paling banyak jin dan setannya. Hal ini sudah dijelaskan dalam sabdah Rasulullah:

"Permukaan bumi itu seluruhnya masjid (dapat jadikan tempat untuk shalat, pen) terkecuali pekuburan & kamar mandi." (HR. Ahmad (3/83), Abu Daud (492), Tirmidzi (317), Ibnu Hibban (1699), Al Hakim (1/251) dan yang lain).

4. Lembah-lembah

Sebenarnya jin dan setan tak ditemukan di pegunungan tetapi di lembah-lembah. Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dlm "Majmu Fatawa" (19/33) : "Lembah-lembah yaitu tempatnya golongan jin lantaran sebenarnya mereka semakin banyak ditemukan di lembah-lembah dari pada di dataran tinggi."

Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati saat berada di tempat yang memiliki banyak lembahnya.

5. Tempat yang sudah rusak & kosong

"Jangan sampai anda tinggal ditempat yg jauh dari pemukiman lantaran tinggal ditempat yg jauh dari pemukiman itu seperti tinggal di kuburan." (HR. Al Bukhari dalam "Al Adab Al Mufrad " (579) ).

Ia menjelaskan bahwa setan banyak ditemukan di tempat yang sudah rusak atau kosong dan jauh dari pemukiman warga.

6. Tempat sampah & kotoran

Tempat sampah dan kotoran merupakan tempat yang kotor sehingga disukai oleh para jin dan setan. Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dlm ”Majmu Fatawa" (19/41) : "(Setan) ditemukan di tempat-tempat bernajis seperti kamar mandi serta WC, tempat sampah, kotoran dan pekuburan."

7. Lautan

Lautan dikatakan sebagai tempat yang dilarang untuk melakukan ibadah, Bersabda Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam :
"Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya diatas lautan dalam riwayat lain di atar airdan kemudian dia juga mengutus pasukannya." (HR. Muslim : 2813).

8. Tempat-tempat kesyirikan, bid’ah & kemaksiatan

Tempat yang sering dijadikan sebagai tempat kesyirikan, bid’ah dan kemaksiatan bagi manusia merupakan tempat-tempatnya setan dan jin berkumpul. Sebab apa yang dilakukan oleh manusia adalah perilakuk setan yang terkutuk.

9. Celah-celah di bukit

Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda: "Jangan sampai salah seorang di antara kalian kencing di lubang…" Mereka berkata kepada Qatadah : "Apa yg mengakibatkan dibencinya kencing di lubang?" , dia berkata : "Disebutkan bahwa itu adalah rumahnya jin". Hadits ini dikeluarkan oleh Ahmad (5/82), Abu Daud (29), An Nasaai (34), Al Hakim (1/186) dan Al Baihaqi (1/99).

10 Pasar-pasar

Pasar adalah tempat yg dibenci oleh Allah Subhanahu wata’ala. Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda : ” Tempat yang paling disukai oleh Allah adalah masjid serta tempat yang paling dibenci oleh Allah adalah pasar. ”

Sebab, dari Salman radiyallohu ‘anhu, yang diriwayatkan oleh Imam Muslim (2451) dan selainnya berkata : ” Jangan sampai engkau jadi orang pertama yg masuk pasar bila engkau mampu & jangan pula menjadi orang paling terakhir yg keluar darinya pasar lantaran pasar itu yaitu tempat peperangan para syaitan serta di sanalah ditancapkan benderanya. ”

Hadits ini menjelaskan bahwa pasar merupakan tempat jin dan setan karena sebagian penghuninya sudah dikalahkannya , hingga mereka lalai dari dzikrullah & gemar melakukan kemaksiatan.

11. Jin dan setan berkeliaran di jalan-jalan & lorong-lorong

Jin dan setan juga senang berkeliaran di jalan-jalan dan di lorong-lorong tempat yang gelap. Jika manusia yang suka berkeliaran dimalam hari, sesungguhnya mereka mendekati tempatnya setan. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : ” Bila telah datang malam, maka cegahlah anak-anak kalian untuk keluar karena sebenarnya jin itu berkeliaran & melakukan penculikan. Matikan lentera di waktu tidur karena sesungguhnya binatang fasik (tikus) itu terkadang menarik sumbu lampu hingga membakar penghuni rumah tersebut “.

12. Rumah-rumah yg di dalamnya dilakukan kemaksiatan

Rumah-rumah yang dijadikan tempat kemaksiatan dan ada anjing serta gambar, maka malaikat tak mau memasukinya. Malaikat adalah utusan Allah untuk melindungi mukminin yang taat pada-Nya, jika malaikat tak mau memasukinya maka setanlah yang akan memasukinya.

Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda : "Jangan sampai kalian jadikan rumah-rumah kalian sprti kuburan karena sebenarnya setan itu lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan Surat Al Baqarah. ” (HR. Muslim (780), Ahmad (2/337), Tirmidzi (2877) dan selainnya).

Nah, Itulah dia tempat-tempat jin dan setan.

Advertiser