Jumat, 04 September 2015

Unik, ABG di Pemalang Cuma Memiliki Nama Satu Huruf

Cahgalek.com - Hampir sepeken ini, media online dihebohkan nama-nama unik, seperti nama Tuhan di Banyuwangi, Saiton di Palembang, Andy Go To School di Magelang, dan lain-lain. Kali ini ada yang tidak kalah unik, nama ABG ini cuma satu huruf.

ABG asal Pemalang, Jawa Tengah itu bernama D. Bukan kependekan dari Diana, Desti, Dewi, atau yang lain. Ya, nama ABG ini memang cuma 'D'.

Dikutif dari detik.com, D lahir pada 8 Mei 2000 dari pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Karena belum memiliki KTP, D hanya menunjuk bukti berupa berkas sekolah. Salah satunya 'Sertifikat Hasil Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 Sementara'. Di situ tertulis jelas di kolom nama: D.

Saat ini, ia duduk di kelas 10 SMA PGRI 1 Pekalongan. Bagaimana pengalaman D menyandang nama satu huruf? "Ya tiap masuk sekolah (SD, SMP, SMA), selalu ada yang nanya. Teman-teman pada heran, tapi lama-lama biasa," kata gadis berjilbab ini di sekolahnya, Jumat (4/9/2015).

D tak merasa aneh dengan namanya. Dia justru pede dan senang dengan nama pendek itu. "Malah senang, nggak ada kembaran," kata D sambil tersenyum.

Ortu D, Mulyaji dan Wariasi, sebetulnya memiliki 4 anak. Namun 2 anak pertamanya meninggal sebelum diberi nama. Jadi, kini hanya D dan kakaknya yang masih hidup. Apakah nama kakak D juga cuma satu huruf? Ternyata tidak. "Nama kakak saya Iin Miskriani," kata D polos.

Lalu apa alasan Mulyaji memberi nama D? "D itu anak keempat. Dan D huruf abjad keempat kan?" kata bapak D, Mulyaji, di rumahnya.

"Persalinannya singkat, nama singkat juga," jelas Mulyaji menambahkan alasan di balik pemberian nama D.

Mulyaji yang berprofesi sebagai penjaga SD 3 Sokowangi mengakui nama anaknya memang berbeda, tapi tak aneh. Sejauh ini, anaknya juga enjoy.

Sementara itu, pihak sekolah sempat merasa aneh. "Kalau pertama mengenalnya memang aneh dan unik. Masak namanya cuma satu huruf," kata Wakil Kepala Kesiswaan SMA PGRI 1 Pemalang, Faturohman kepada detikcom, Jumat (4/9/2015).

Faturohman yang juga guru ini mengaku suka dengan D yang mudah bergaul dan komunikatif. D juga cepat tanggap dalam pelajaran. Nilai akademiknya terbilang bagus. Bagaimana soal nama? "Yang jelas, absennya tidak sulit," katanya.

Advertiser