Jumat, 29 Juli 2016

7 Tips Keuangan Ini, Bisa Bikin Kamu Jadi Seorang Miliarder

Cahgalek.com - Sebuah riset terbaru berhasil mengungkapkan bahwa 77 persen dari miliarder ternyata hidup di lingkungan menengah dan 19 persennya ternyata tumbuh dari lingkungan keluarga miskin.
Hasil riset itu dikeluarkan oleh U.S. Trust Insights on Wealth and Worth. Kekayaan yang diperoleh oleh para miliarder tersebut ternyata didapat dari kemampuan mereka mengendalikan harta yang dimiliki.

Mereka bisa jadi miliarder karena mereka memiliki kebiasaan yang baik. Dikutip dari liputan6.com, Jumat (29/7/2016). Nah ini 7 tips keuangan yang biasa dilakukan para miliarder dunia:

1. Pintar menggunakan utang

Kenapa mereka bisa jadi miliarder, ternyata mereka pintar dalam mengatur utang. Orang kaya tahu bahwa hutang ini bisa dijadikan alat yang pas untuk membangun kekayaan apabila digunakan dengan baik. Sekitar 80 persen responden setuju bahwa hutang merupakan keuntungan dan bisa mendongkrak kondisi finansial yang ada.

2. Investasi jangka panjang

Dibanding terjun ke dunia saham dan berinvestasi dengan resiko tinggi, Sebagian besar dari miliarder lebih memilih untuk memasukkan asetnya untuk investasi jangka panjang. Selain memiliki resiko lebih rendah, investasi seperti ini juga dapat menaikkan aset kekayaan dengan lebih besar.

3. Mendiversifikasi lewat aset nyata

Selain berinvestasi, para miliarder juga mendiversifikasi aset yang mereka miliki lewat barang berwujud. Contohnya saja seperti properti, karya seni, ataupun barang lain yang memiliki nilai lebih apabila disimpan dalam waktu yang lama

4. Peluang dan optimis saat berinvestasi

Miliarder merupakan seorang investor yang optimis. Mereka juga pandai melihat peluang dan tidak langsung takut apabila mendapat cekaman dari pasar. Para miliarder mengerti nilai dari pembelian dan tidak takut untuk mengambil kesempatan penawaran

5. Mengajarkan nilai

Bagi para orang kaya, kebiasaan baik harus dibentuk sejak kecil. Orang tua dari para miliarder tersebut mendorong anaknya untuk dapat hidup dengan batasan yang jelas dan mengangkat nilai-nilai kehidupan yang baik. Nilai-nilai ini bisa memiliki wujud yang beragam. Salah satunya adalah kedisiplinan tinggi dalam menabung dan berinvestasi.

6. Kebiasaan filantropi

Banyak orang kaya juga yang menanamkan kebiasaan filantropi ini pada keluarga. Sebagian besar responden mengaku bahwa kebiasaan berderma atau filantropi ini dapat memiliki efek yang besar dalam hidup. Kebiasaan ini dapat membuat mereka lebih menghargai kekayaan yang mereka miliki.

7. Memperhitungkan pajak

Sebanyak 55 persen responden survei tersebut setuju bahwa memperhitungkan pajak dalam berinvestasi dapat memberikan keuntungan yang besar. Penting bagi kamu untuk mengerti aturan pajak sehingga dapat mengaitkan hal tersebut dengan investasi yang sedang dijalankan.

Nah itu 7 Tips keuangan yang bisa bikin kamu jadi Miliader. Tips-tips itu yang biasa dilakukan oleh para miliarder.

Advertiser